Sukses

Terungkap, Ibrahimovic Ternyata Tak Berencana Gabung MU

Striker MU itu mengakui sebenarnya tidak berencana pindah ke MU.

Liputan6.com, Manchester - Bintang Manchester United (MU) Zlatan Ibrahimovic tampil sebagai pahlawan bagi timnya saat menjuarai Piala Liga Inggris. Pada laga itu MU menang 3-2 atas Southampton pada final di Wembley, Minggu (26/2/2017).

Ibrahimovic berhasil mencetak dua gol pada pertandingan tersebut. Striker asal Swedia ini, mencetak gol penentu pada menit ke-87.

Usai pertandingan, komentar mengejutkan diutarakan Ibrahimovic kepada media Swedia Expressen. Striker MU itu, mengakui bahwa awal musim panas lalu, dia sebenarnya tidak berencana pindah ke Old Trafford.

Ibrahimovic meninggalkan klub lamanya Paris Saint Germain pada akhir musim lalu saat kontraknya berakhir. Dia kemudian menyetujui kesepakatan satu tahun untuk pindah ke "Theatre of Dreams".

Tapi, dalam pengakuan terbarunya Ibra mengungkapkan bagaimana keluarganya membantu meyakinkan untuk bergabung dengan MU.

"Mengapa saya tidak datang ke MU sebelumnya? Itu bukan saat yang tepat. Saya kemudian datang ketika waktu yang tepat.  MU, Mourinho, dan dua anak saya. Mereka ingin melihat saya bermain di Inggris," kata Ibrahimovic.

"Dalam pikiran saya, saya akan ke tempat lain. Tapi anak-anak saya mulai mempengaruhiku . Dan kemudian Jose menelepon. Sekarang aku di sini."

Ibrahimovic bergabung dengan MU di awal musim ini dengan status bebas transfer. Banyak yang memprediksi, Ibra akan kesulitan menaklukkan Inggris mengingat usianya yang masih 35 tahun.

Namun, Ibrahimovic langsung moncer di musim pertamanya berkostum MU.  Dia sudah mencetak 26 gol di semua kompetisi musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ibrahimovic

Video Terkini