Sukses

Kabar Baik Hampiri Persib Jelang Semifinal Piala Presiden 2017

Sergio kemungkinan besar absen pada laga tandang Persib

Liputan6.com, Bandung - Kabar baik diterima Persib jelang laga semifinal Piala Presiden 2017 kontra Pusamania Borneo FC (PBFC), 2 Maret 2017 mendatang. Ini terkait dengan kondisi striker mereka Sergio Van Dijk.

Dokter tim Persib, Rafi Gani, menuturkan cedera yang dialami Sergio tidak serius dan terlalu parah. Meski begitu, Sergio tetap harus melalui proses pemulihan selama sepekan ke depan.

Seperti diketahui Sergio mengalami cedera pada laga perempat final Piala Presiden 2017. Pemain naturalisasi tersebut menderita cedera lutut kiri saat berbenturan dengan pemain Mitra Kukar.

"Ya, kemaren dia cedera di lutut kiri. Setelah diobservasi bukan cedera berat. Tapi, tetap harus pemulihan sekitar sepekan. Besok rencana ada pemeriksaan lagi," kata Rafi, Senin (27/2/2017).

Rafi menjelaskan, saat Persib melanjutkan lawatannya menghadapi PBFC, Kamis mendatang, Sergio akan melakukan terapi. Namun, untuk pertandingan kandang akan dilihat hasil terapinya.

Menurut dia perlu beberapa hari untuk melakukan observasi kepada pemain berkepala pelontos ini dan berharap cedera yang dialami Sergio tidak terlalu parah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Observasi

"Memang rasa nyeri yang didapat sudah berkurang dan mudah-mudahan bukan merupakan cedera yang serius sekarang harus diobservasi selama satu atau dua hari."

Pada bagian lain, Rafi berharap, tim racikan Djadjang Nurdjaman kembali meraih hasil positif dengan memenangkan pertandingan kontra PBFC. "Ya semoga aja [Persib] tetap menang dan lolos ke final meskipun tanpa Sergio," harapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini