Sukses

5 Calon Bintang Masa Depan Real Madrid

Real Madrid memiliki sejumlah pemain muda menjanjikan.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid menatap masa depan. Klub raksasa Spanyol tersebut kembali merangkul talenta berbakat.

Mereka baru saja merekrut Augusto Galvan. Pemuda berusia 17 tahun tersebut diboyong dari Sao Paulo.

Tidak murah bagi Real Madrid mendatangkannya. Los Blancos mesti menyetor Rp 43 miliar.

Galvan baru mendarat di Estadio Santiago Bernabeu ketika berusia 18 tahun pada 25 Maret mendatang. Selanjutnya, Real Madrid akan membina Galvan di tim Castilla (junior).

Dia bergabung dengan pemain muda lain yang dipersiapkan untuk menjadi andalan pada beberapa tahun mendatang. Jika tampil meyakinkan dan ada posisi lowong, tidak tertutup kemungkinan pelatih Zinedine Zidane mempromosikannya ke tim utama.

Untuk sementara waktu, Galvan harus sabar menimba ilmu dan menunggu kesempatan. Siapa saja pemain muda Real Madrid yang melakukannya? Inilah empat nama lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Martin Odegaard

Real Madrid berharap banyak pada Odegaard. Wajar, mereka harus mengalahkan Liverpool, Bayern Muenchen, Manchester United, Manchester City, dan Arsenal demi mendapatkan pemuda asal Norwegia tersebut.

Martin Odegaard. (Ist)

Memenangkan persaingan setelah menyetor Rp 29 miliar ke Stromsgodset. Tidak hanya itu, mereka membayar gaji Odegaard senilai Rp 17 miliar per pekan.

Los Blancos kecewa berat karena perkembangan Odegaard di Castilla tidak berjalan sesuai harapan. Mereka pun menitipkannya ke Heerenveen.

3 dari 5 halaman

Sergio Diaz

Real Madrid merekrutnya dari Cerro Porteno senilai Rp 70 miliar. Mereka kemudian harus menyetor jumlah sama jika performa Diaz sesuai harapan.

Namun, Diaz membuktikan pantas dihargai tinggi. Penyerang 18 tahun yang dijuluki Sergio Aguero asal Paraguay ini menciptakan tiga gol dari dua pertandingan pertama bersama Castilla.

Sergio Diaz. (Real Madrid)

Diaz mampu mempertahankan produktivitas. Dia sudah melesakkan sembilan gol di 19 pertandingan musim ini.

4 dari 5 halaman

Federico Valverde

Diboyong dari Penarol sebesar Rp 70 miliar. Membutuhkan waktu adaptasi karena pindah ke negara dan kompetisi baru di usia 18 tahun.

Federico Valverde. (Ist)

Tapi, belakangan Valverde menunjukkan kemampuannya. Pemuda asal Uruguay tersebut merupakan gelandang petarung.

Meski begitu, Valverde juga bisa mencetak gol. Dia sudah dua kali merobek gawang lawan.

5 dari 5 halaman

Jesus Vallejo

Rencana Real Madrid berjalan baik untuk mengembangkan Vallejo. Setelah membinanya di Castilla, mereka meminjamkannya ke Eintracht Frankfurt demi menimba pengalaman.

Kebijakan tersebut berbuah manis. Tampil mengesankan bersama Frankfurt, bek tengah berusia 20 tahun ini hampir pasti dipanggil pulang dan masuk tim utama pada musim depan.

Tidak sia-sia Real Madrid mengeluarkan Rp 84 miliar demi merekrut kapten Timnas Spanyol U-21 tersebutu dari Real Zaragoza.

Jesus Vallejo. (Ist)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini