Sukses

Bintang Chelsea Nyaris Pecahkan Rekor Transfer Pogba

Chelsea menerima tawaran mewah melebihi nilai transfer Pogba.

Liputan6.com, London- Penyerang Chelsea Diego Costa hampir saja menjadi pemain termahal di dunia Januari lalu jika jadi pindah ke Tiongkok. Chelsea sempat menerima tawaran super mewah melebihi rekor transfer gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba.

Costa memang santer dikabarkan akan pindah ke Tiongkok Januari lalu. Penyebabnya adalah retaknya hubungan Costa dengan manajer Antonio Conte. Keduanya sempat bersitegang di sesi latihan yang membuat Costa tak dimainkan satu kali. 

SFR Sport melaporkan ketertarikan klub Tiongkok terhadap Costa Januari lalu benar-benar nyata. Chelsea sempat menerima tawaran mewah dari Tianjin Quanjian senilai 90 juta pound.

Costa juga diiming-imingi baji besar oleh Tianjin senilai 85 juta pound selama tiga tahun.

The Blues tidak tergoda dengan pinangan dari Tianjin. Chelsea menolak tawaran tersebut karena ingin mempertahankan Costa setidaknya hingga akhir musim ini.

Tenaga Costa masih dibutuhkan Conte karena pria Spanyol itu merupakan tumpuan utama untuk membobol gawang lawan. Conte dan Costa kini sudah berdamai. Costa kembali dimainkan di tim utama.

Seandainya Chelsea menerima pinangan klub asuhan Fabio Cannavaro itu, Costa bakal memecahkan rekor transfer termahal di dunia milik Pogba. MU membeli Pogba dari Juventus senilai 89 juta pound musim panas lalu.

Tianjin diperkirakan akan kembali mengejar Costa musim panas nanti. Cannavaro sangat membutuhkan striker top. Selain Costa, Tianjin juga telah gagal memboyong Pierre Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund) dan Nikola Kalinic (Fiorentina).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Diego Costa