Sukses

Blanc Tertarik Latih Barcelona

Blanc sudah menghubungi Barcelona untuk menggantikan Enrique.

Liputan6.com, Barcelona- Mantan pelatih Paris Saint Germain Laurent Blanc tergiur menukangi Barcelona musim depan. Blanc siap menggantikan Luis Enrique yang terancam dipecat akhir musim nanti.

Posisi Enrique berada di ujung tanduk. Pasalnya Barcelona terancam tak bisa juara Liga Spanyol dan Liga Champions musim ini. Satu-satunya gelar yang paling memungkinkan didapat Barcelona musim ini adalah Copa del Rey. 

Gelar Copa del Rey saja tidak akan cukup bagi petinggi Barcelona. Enrique pun kabarnya akan dipecat bila sampai tak bisa memberikan dua gelar juara.

Mengetahui Barcelona mencari pelatih baru, Blanc tergiur melamar kepada mantan klubnya itu. L'Equipe melaporkan Blanc yang berinisiatif menghubungi Barcelona terlebih dulu untuk memberitahu ketertarikannya menangani Lionel Messi cs.

Barcelona sendiri kabarnya menjadikan arsitek Sevilla Jorge Sampaoli sebagai buruan utama. Namun nama Blanc tetap masuk dalam daftar alternatif jika sampai gagal mendapatkan Sampaoli.

Blanc sendiri saat ini sedang menganggur. Mantan pemain nasional Prancis itu dipecat PSG akhir musim nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.