Sukses

Ini Daftar Pemain yang Tampil di IBL All Star 2017

Para pemain dipilih oleh penggemar melalui Instagram.

Liputan6.com, Jakarta- Pecinta basket di Indonesia akan dihibur dengan ajang IBL Pertalite All Star 2017 bulan depan. Melalui sosial media, sudah terpilih para pemain yang akan menjadi starter di ajang All Star edisi perdana IBL.

Para pemain akan dibagi menjadi kedua tim merah dan putih, sesuai dengan divisi klub tempat mereka bernaung. IBL All Star 2017 digelar di Britama Arena Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (5/3/2017). 

“Starting five All Star setiap divisi dipilih berdasarkan poling lewat instagram, murni acuannya pilihan penggemar, jadi berdasarkan popularitas pemain,” kata Direktur IBL, Hasan Gozali dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Point guard W88.news Aspac, Andakara Prastawa Dhyaksa mendapatkan suara terbanyak dari penggemar. Prastawa memperoleh 12.189 suara. Mantan pacar Yolla Yuliana itu unggul dibanding Daniel Wenas yang mendapatkan 11.555 pemilih. Kedua pemain ini akan bergabung dengan tim Putih.

Sedangkan di tim merah, bintang CLS Knights Surabaya Mario Wuysang mendapatkan pemilih terbanyak dengan catatan 11.257 disusul rekan setimnya, Jamarr Andre Johnson yang mendapatkan 8.866.

Adapun untuk pemilihan para pemain cadangan, IBL menggunakan cara yang biasa dipakai NBA. Para pelatih klub IBL yang memilih pemain cadangan dengan catatan sang pelatih tidak boleh memilih pemain yang berasal dari klubnya sendiri.

"Kami yakin para bintang ini akan mampu menghibur penonton. Selain itu juga ada kontes-kontes seperti Skill Chalengge, 3 points dan slam dunk," jelas Hasan.

Karena adanya ajang All Star, jadwal seri keenam IBL Pertalite 2017 di tempat yang sama akan digelar pada tanggal 3 dan 4 Maret.

Daftar pemain IBL All Star 2017:

MERAH

Starter : Mario Wuysang (CLS), Tyreek Jewell (Satria Muda), Sandy Febriansyakh (CLS), Jamarr Andre Johnson (CLS), Arki Dikania Wisnu (Satria Muda).

Cadangan : Tyrell Corbin (Bima Perkasa), Chris Ware (Garuda), Diftha Pratama (Garuda), Ferdinand Damanik (Siliwangi), Christian Ronaldo Sitepu (Satria Muda)

PUTIH

Starter : Andakara Prastawa Dhyaksa (Aspac), Jarron Crump (Satya Wacana), Daniel Wenas (Pelita Jaya), Oki Wira Sanjaya (Aspac), Kevin Loiselle (Pacific).

Cadangan : Gary Jacobs (NSH), Nate Barfield (NSH), Ponsianus Nyoman Indrawan (Pelita Jaya), Abraham Damar Grahita (Aspac), Pringgo Renggowo (Aspac)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini