Sukses

Piala Presiden: Semen Padang Diuntungkan Jadwal Pertandingan

Pelatih Semen Padang Nil Maizar merasa diuntungkan jadwal pertandingan

Liputan6.com, Malang - Semen Padang menjadi tim terakhir yang memastikan lolos ke semifinal Piala Presiden 2017. Di babak itu, Semen Padang akan berhadapan dengan Arema FC.

Klub berjuluk Kabau Sirah itu, bakal menjamu Arema pada leg pertama 2 Maret 2017 mendatang. Mereka ingin merebut tiga poin pertamanya di kandang mereka sendiri.

Sebelumnya, di partai perempat final, Semen Padang mesti berjuang habis-habisan untuk mengalahkan Bhayangkara FC. Satu-satunya gol anak asuh Nil Maizar itu dicetak Vendry Mofu.

"Terima kasih untuk perjuangan tak kenal lelah pemain Semen Padang. Mereka berjuang dengan militan. Saya sangat mengapresiasi itu," ujar pelatih Semen Padang Nil Maizar.

Nilmaizar mengatakan hal ini merupakan modal bagus untuk menghadang laju Arema FC saat bertamu di Stadion H. Agus Salim Padang. Selain itu, mepetnya jadwal pertandingan dinilai menjadi faktor keuntungan bagi Semen Padang.

"Kemenangan kemarin jadi modal baik, ditambah besok kita akan bermain di kandang terlebih dulu, sebuah keuntungan bagi kami," imbuhnya.

Disisi lain, pelatih Arema, Aji Santoso, menegaskan timnya siap tempur menghadapi Semen Padang. Soal jadwal yang mepet, menurut Aji, itu bukan alasan baginya untuk mengalah. "Waktu tak bisa dijadikan alasan, kita masih memiliki banyak pemain yang bisa diturunkan," ujar Aji

Aji menambahkan dalam lawatannya ke markas Semen Padang timnya sudah optimistis akan membawa pulang poin penuh. Arema sejak awal tidak hanya coba-coba mengikuti turnamen ini.

"Kita sejak awal sudah konsisten untuk serius dalam turnamen, tidak sekadar mencoba pemain," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.