Sukses

Atraksi Terjun Payung Meriahkan Pembukaan Piala Dirgantara 2017

Turnamen Piala Dirgantara 2017 dibuka pertandingan antara Persiba dan Persikama.

Liputan6.com, Yogyakarta - Sebanyak 8 tim akan mengikuti Piala Dirgantara 2017 yang berlangsung dari 27 Februari sampai 8 Maret 2017 di Stadion Maguwoharjo.  Delapan tim tersebut dibagi menjadi dua grup.

Grup pertama diisi Persebaya, PSN NTT, Cilegon FC, dan Persebul Buol. Sementara grup dua terdiri dari Persiba Bantul, Persikama Magelang, Persibo, dan PSMP. 

Danlanud Adisutjipto Marsma Novyan Samyoga membuka langsung pertandingan perdana turnamen antara Persiba Bantul dan Persikama Magelang. Sebelumnya, Piala Dirgantara 2017 dibuka dengan atraksi demo enam penerjun payung dan aerobatik enam Jupiter dari TNI AU, Senin (27/2/2017).

Dalam sambutannya, Novyan menyembut Piala Dirgantara 2017 dapat menjadi sarana untuk meningkatkan prestasi nasional dan mengenalkan TNI AU kepada pecinta sepakbola.

"Ajang ini diharapkan menjadi barometer perkembangan sepakbola nasional," ujarnya.

Novyan juga berpesan kepada para suporter untuk mendukung penuh tim yang berlaga tanpa meninggalkan ketertiban. Sementata, bagi para pemain ajang ini dapat menjadi media memupuk prestasi sekaligus menjunjung tinggi sportivitas.

Pada hari pertama turnamen Piala Dirgantara 2017, tribun Stadion Maguwoharjo terlihat sepi. Meski demikian para suporter yang hadir tetap memberi dukungan dan yel yel untuk tim masing-masing. (Switzy Sabandar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini