Sukses

Allegri Tanggapi Isu Latih Barcelona

Allegri dikabarkan sudah belajar bahasa Spanyol guna melatih Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona- Nama pelatih Juventus Massimiliano Allegri masuk daftar calon pelatih Barcelona musim depan. Allegri diincar Barcelona untuk menggantikan Luis Enrique yang kemungkinan akan dipecat.

Masa depan Enrique bersama Barcelona menyisakan tanda tanya besar. Prestasi Blaugrana musim ini sangat buruk. Mereka terancam gagal mempertahankan gelar juara La Liga.  

Selain itu Lionel Messi dan kawan-kawan kemungkinan besar tersisih di 16 besar Liga Champions. Barcelona kalah 0-4 di leg pertama melawan Paris Saint Germain.

Satu-satunya gelar juara yang berpeluang didapatkan Barca adalah Copa del Rey. Barca diperkirakan akan memecat Enrique bila hanya menjuarai Copa del Rey saja.

Salah satu nama yang dikaitkan sebagai pengganti Enrique adalah Allegri. Pria Italia itu memang diperkirakan akan meninggalkan Juventus akhir musim setelah bertugas selama tiga tahun. Salah satu penyebabnya adalah hubungan Allegri dengan beberapa pemain Juventus yang mulai renggang.

Allegri kabarnya sudah mempersiapkan diri pindah ke Nou Camp. Dia dikabarkan sudah belajar bahasa Spanyol.

Isu ini langsung dibantah Allegri. Dia mengaku tak belajar bahasa Spanyol. "Saya belajar bahasa Spanyol? Saya saja kesulitan belajar bahasa Italia di sekolah," tutur Allegri.

"Saya telah belajar Torinese (dialek Turin) secara diam-diam, jadi baik-baik saja sekarang," lanjut eks pelatih Cagliari dan AC Milan itu seperti diberitakan Football Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini