Sukses

Donnarumma Diminta Tolak MU dan Juventus

Donnarumma termasuk salah satu pemain incaran MU dan Juventus.

Liputan6.com, Milan- Penjaga gawang belia AC Milan Gianluigi Donnarumma terus menuai pujian. Kali ini Donnarumma mendapat pujian dari kiper legendaris Italia Dino Zoff.

Zoff bahkan menilai Donnarumma jauh lebih hebat ketimbang dirinya di usia muda. Pasalnya Donnarumma sudah mampu jadi kiper utama AC Milan dan dipanggil timnas Italia meski baru genap berusia 18 tahun pekan lalu.  

"Saya melihat dia bahkan lebih baik ketimbang saya sendiri. Dia telah melakukan hal-hal luar biasa, masa depannya terbuka untuk memiliki karier yang spektakuler," ujar Zoff kepada Radio Anchi'io Sport.

Tak hanya pujian, Zoff juga tak lupa memberikan masukkan kepada Donnarumma agar bisa jadi kiper terbaik di dunia di masa yang akan datang.

"Start Donnarumma benar-benar memberikan harapan luar biasa. satu-satunya saran baginya adalah untuk tetap rendah hati dan mencoba untuk meningkatkan kemampuan, terutama dalam hal kemampuan teknisnya karena banyak kiper melupakan itu. Untuk sekarang prospeknya tampak benar-benar hebat," tegas Zoff.

Kehebatan Donnarumma membuat banyak klub tertarik membajaknya dari AC Milan. Tak tanggung-tanggung klub yang naksir pada Donnarumma adalah Juventus dan Manchester United.

Meski demikian Zoff menyarankan Donnarumma untuk menolak Juventus dan MU untuk saat ini guna fokus menimba ilmu di Milan.

"Saya pikir dia lebih baik tinggal di Milan, kemudian dalam beberapa tahun, kesimpulan bisa dibuat. Dia sudah berada di tim hebat," pungkas Zoff.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Dino Zoff