Sukses

'Ibrahimovic Pemain yang Bisa Sukses di Mars dan Bulan'

Ibrahimovic jadi pahlawan kemenangan MU di final Piala Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Penyerang Manchester United (MU), Zlatan Ibrahimovic, menjadi pahlawan kemenangan timnya di final Piala Liga Inggris. MU menang 3-2 atas Southampton di partai puncak, Minggu (26/2/2017) di Stadion Wembley, London.

Ibrahimovic mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut. Satu gol MU lainnya dicetak Jesse Lingard, sedangkan dua gol Southampton disarangkan Manolo Gabbiadini.

Agen Ibrahimovic, Mino Raiola, sejak awal tidak ada keraguan mengenai kemampuan kliennya bersinar di Liga Premier Inggris. Bahkan, Raiola percaya Ibrahimovic juga akan tampil mengesankan jika bermain di Mars atau Bulan.

Usia Ibrahimovic memang telah menginjak 35 tahun, tapi ketajamannya belum luntur. Terbukti striker asal Swedia itu telah mencetak 26 gol dari 38 laga untuk MU di semua kompetisi sejauh musim ini.

"Ada banyak klub di Inggris yang meragukan apakah dia (Ibrahimovic) bisa melakukan hal yang sama di kompetisi ini dan saya selalu sedikit terkejut dengan pertanyaan itu," ujar Raiola, seperti dilansir Goal.

"Ada keraguan karena di Inggris kecepatan sangat penting, mungkin salah satu atribut yang paling penting Liga Premier, "katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ragu Kemampuan Ibrahimovic

Namun, Raiola mengaku tidak pernah meragukan kualitas Ibrahimovic sejak pertama mengenalnya. Oleh karena itu, dia selalu membiarkan mereka yang ragu melihat kemampuan pemain berjulukan Ibracadabra itu melihat bagaimana aksinya di lapangan.

"Saya tidak tahu apakah mereka meragukan dia karena kecepatan atau kualitas, sebenarnya Anda harus menanyakannya kepada orang lain. Saya tidak pernah ragu," papar mantan Barcelona.

"Jika dia bisa melakukannya, di mana pun dia melakukannya dan mengetahui bagaimana dia dan jenis orang seperti apa dia di dalam dan di luar lapangan. Dia bisa melakukannya di mana saja. Dia adalah satu-satunya pemain di dunia yang bisa sukses di Mars atau bulan," kata Raiola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini