Sukses

Piala Dirgantara 2017: Persiba Tekuk Persikama

Liputan6.com, Yogyakarta - Persiba Bantul berhasil mengalahkan Persikama Magelang 3-0 pada laga perdana Piala Dirgantara 2017 di Stadion Maguwoharjo, Senin (27/2/2017). Tiga gol kemenangan Persiba dicetak di babak kedua.

Pada laga ini, Persiba lebih banyak menguasai lapangan. Gol pertama Persiba lahir dari tendangan Nunung Dwi Cahyo pada menit ke-65.

Tujuh menit kemudian, pemain senior Persiba Basri Lohi berhasil menyarangkan bola ke gawang Erik Ardiles yang membuat kedudukan menjadi 2-0. Nunung kembali mencetak gol pada menit 77 setelah mendapat operan bola dari Erdin Pratama. Kedudukan 3-0 pun bertahan sampai permainan berakhir.

Usai pertandingan, pelatih Persikama Edi Prayitno menyampaikan selamat atas kemenangan Persiba di laga perdana Piala Dirgantara 2017.

"Sesuai prediksi kami, tim Persikama hanya mampu bertahan sampai menit ke-65, setelah  itu kehabisan amunisi," ujarnya.

Edi mengungkapkan tim yang baru dibentuk 4 hari lalu, memang lebih fokus untuk persiapan Liga Nusantara. Pada laga selanjutnya di Piala Dirgantara 2017, Edi akan memfokuskan soal pertahanan.

Sedangkan, pelatih Persiba Siswanto Kancil berjanji akan meningkatkan kemampuan fisik pemain. Selain itu status Basri Lohi yang belum dikontrak oleh tim manajemen akan diperjelas.

"Saya ingin status Basri Lohi jelas, bisa dikontrak oleh manajemen," ucapnya. (Switzy Sabandar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini