Sukses

Rindu Kampung Halaman, Conte Didekati Inter Milan

Conte kabarnya tetap pulang kampung meski Chelsea juara Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, London - Pelatih Chelsea, Antonio Conte dikabarkan akan kembali ke Italia, karena merasa rindu kampung halaman. Inter Milan menjadi klub yang akan berupaya merayu Conte bila ia benar-benar kembali ke Italia.

Menurut laporan La Repubblica, Conte menderita homesickness (rindu kampung halaman) di London dan memilih untuk kembali ke Italia. Meskipun Chelsea menjuarai Liga Inggris musim ini, Conte kabarnya tetap ingin pulang kampung.

Pemilik Inter, Grup Suning telah mengirimkan utusan ke London untuk menyampaikan penawaran untuk mantan pelatih Juventus itu. Lebih lanjut, I Nerazzuri kemungkinan besar akan mendepak Stefano Pioli dari kursi pelatih di akhir musim nanti.

Namun, jika Pioli berhasil meloloskan Inter ke Liga Champions atau minimal finish di peringkat ketiga klasemen akhir, pemecatan tidak dilakukan. Kekalahan 1-3 di kandang sendiri dari Roma Minggu malam semakin meyakinkan para petinggi Inter untuk tidak mempertahankan Pioli.

Hanya saja, Chelsea agaknya tak akan membiarkan Conte pergi, apalagi jika menilik dari kesuksesannya musim ini. Seperti diketahui, di musim pertamanya di Chelsea, Conter mampu membawa The Blues memimpin Liga Inggris. Mereka bahkan unggul 10 poin dari pesaing terdekat, Tottenham Hotspur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dekati Simeone

Selain Conte, kandidat lainnya yang akan menggantikan Stefano Pioli di Inter adalah pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Pelatih asal Argentina itu akan meninggalkan Atletico akhir musim ini.

Kans Inter untuk mendatangkan Simeone pun cukup besar, mengingat ia pernah menyatakan akan melatih Inter suatu saat. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.