Sukses

Van Dijk Bikin Liverpool dan City Patah Hati

Van Dijk jadi rebutan banyak klub sejak musim panas lalu

Liputan6.com, Southampton - Southampton memastikan tidak akan menjual Virgil van Dijk dalam waktu dekat. Bahkan The Saints mengklaim bek berusia 25 tahun itu akan menjadi pemimpin masa depan.

Van Dijk jadi rebutan banyak klub sejak musim panas lalu. PSG, Manchester City, dan Liverpool telah menyiapkan dana besar untuk membajaknya dari Southampton.

Apalagi selama ini Southampton tak keberatan untuk melepas pemain bintangnya ketika ada penawaran yang cocok. Beberapa diantaranya seperti Sadio Mane, Adam Lallana, dan Victor Wanyama mampu memberikan pemasukan besar bagi klub.

"Kami tidak mau mengulang pengalaman dalam tiga musim panas terakhir. Jadi musim panas ini kami pastikan tidak ada penjualan pemain bintang," kata pemilik Southampton, Ralph Krueger seperti dilansir The Sun.

"Lagipula van Dijk sangat berkomitmen dengan kami. Dia adalah kapten tim dan akan disini dalam waktu yang lama," ujarnya menambahkan.

Hingga pekan ke-26, Southampton berada di posisi ke-13 klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 30 poin dan baru saja menjadi finalis Piala Liga.

"Kami bertekad mempertahankan skuat yang ada, termasuk van Dijk. Sekarang periode penting bagi klub ini," kata Krueger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.