Sukses

Herrera: De Gea Bakal Jadi Legenda MU

David de Gea terus dikaitkan dengan tim raksasa Real Madrid usai tampil gemilang di bawah mistar gawang MU.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU) Ander Herrera berkomentar soal masa depan David de Gea. Ia menyebut de Gea bisa menjadi legenda di Old Trafford.

Dilansir dari Manchester Evening News, pemain timnas Spanyol tersebut terus dikaitkan dengan tim raksasa Real Madrid usai tampil gemilang di bawah mistar gawang MU. Apalagi jebolan Atletico Madrid tersebut pernah gagal berbaju Los Blancos pada Juli 2015 lantaran kesalahan dokumen.

"Dia punya kontrak bagus di sini dan dia sangat bernilai bagi fans. Dia orang yang kalem, tidak gelisah atau tergesa-gesa dalam membuat perubahan," ujar Herrera kepada Cadena Ser.

Herrera dan De Gea sama-sama baru membawa Setan Merah menjuarai Piala Liga Inggris pada Minggu (26/2) lalu melawan Southampton. MU juga masih berjuang untuk kembali masuk ke posisi empat besar hingga bisa bersaing memperebutkan gelar Liga Inggris.

"Kami memenangkan banyak titel dan itu membantunya. Saya tak pernah berpikiran kalau dia akan hengkang," kata pemain 27 tahun tersebut.

"Kalau dia terus di sini, dia akan jadi legenda klub seperti Peter Schmeichel dan Edwin Van der Sar. Saya percaya dia bisa mengungguli mereka," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ander Herrera