Sukses

Real Madrid Tekuk Villarreal, Ronaldo Jadi Raja Penalti La Liga

Cristiano Ronaldo melewati rekor mantan pemain Real Madrid sebelumnya, Hugo Sanchez.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo kembali mencetak gol dari titik putih saat Real Madrid mengalahkan Villarreal 3-2, Senin dinihari WIB. Ini membuat pemain asal Portugal tersebut semakin lekat dengan status sebagai raja penalti La Liga.

Seperti dilansir AS, sepanjang berkiprah di Liga Spanyol, Ronaldo telah mengemas 57 gol dari tendangan penalti dari 66 kali percobaan. Torehan ini lebih baik dari rekor Hugo Sanchez dengan 56 gol dari 77 kali percobaan.

Menghadapi Villarreal, Real Madrid sebenarnya sempat jadi bulan-bulanan tuan rumah. Setelah imbang tanpa gol di babak pertama, Los Blancos justru tertinggal dua gol lebih dulu di babak kedua lewat lewat Trigueros dan C Bakambu. Namun perlahan tapi pasti, Madrid mulai bangkit dan mempersempit jarak lewat Gareth Bale.

Ronaldo kemudian menyamakan kedudukan setelah wasit menunjuk titik putih pada menit ke-74. Namun keputusan ini sempat mengundang protes dan menjadi sorotan media. Bahkan, Madrid kabarnya telah melayangkan protes ke pihak televisi yang menganggap telah memperburuk citra Los Blancos lewat penalti itu.

Real Madrid sendiri akhirnya keluar sebagai pemenang setelah mencetak satu gol lagi di menit ke-83. Lewat aksi Alvaro Morata, Madrid akhirnya membalik keadaan dan memimpin dengan skor 3-2 hingga pertandingan usai.

Terlepas dari perdebatan ini, Ronaldo tetaplah raja penalti La Liga. Dari 57 gol yang telah disarangkannya lewat titik putih penalti, menunjukkan eks pemain Manchester United itu momok yang menakutkan bagi kiper lawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Favorit

Getafe menjadi korban favorit Ronaldo. Dari 57 gol yang telah dikoleksinya, enam diantaranya bersarang di markas tim yang sekarang berada di divisi satu Liga Spanyol tersebut. Hebatnya lagi, Ronaldo tidak pernah meleset saat mengeksekusi tendangan 12 pas ke gawang Getafe. Dari 6 percobaan, seluruhnya berbuah gol.

Sementara itu, Gorka Iraizoz, menjadi kiper yang paling sering dihukum Ronaldo. Dari empat kali pertemuan satu lawan satu, tidak sekalipun penjaga gawang Athletic Bilbao itu mampu membendung tendangan CR7.

Ronaldo mengawali petualangannya di La Liga sejak 2009 lalu. Pemain yang kini berusia 32 tahun itu diboyong dari Manchester United dengan nilai transfer fantastis sebesar 80 juta pound sterling.

Sepanjang memperkuat Madrid hingga ini, Ronaldo telah merebut sekali gelar La Liga, dua gelar Copa del Rey, satu gelar Liga Champions dan satu gelar Piala Dunia Antarklub. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini