Sukses

Tottenham Bikin Stadion Baru Gara-gara Arsenal?

Arsenal meraih pendapatan signifikan dari pemasukan stadion.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur membantah membangun stadion baru hanya karena tak mau kalah dengan Arsenal. Klub asal London Utara itu mengklaim stadion baru untuk memuaskan keinginan fans semata.

Spurs saat ini sedang membangun stadion baru di samping White Hart Lane. Rencananya, stadion berharga 400 juta pounds itu akan memuat 61 ribu penonton.

Kapasitas itu melebihi Stadion Emirates dengan selisih hanya 568 tempat duduk saja. Artinya stadion baru Tottenham akan menjadi terbesar ketiga di Inggris setelah Wembley dan Old Trafford milik MU.

"Arsenal tidak ada hubungannya dengan pembangunan stadion baru kami. Tottenham hanya mencari solusi bagi 58 ribu fans yang ingin menonton langsung pertandingan," ujar CEO Tottenham, Daniel Levy seperti dilansir London Evening Standard.

"Tentu saja kami ingin membangun semaksimal mungkin. Terutama soal kapasitasnya," katanya menambahkan.

Meski demikian Tottenham tak memungkiri Arsenal menjadi contoh bagus bagi pengembangan bisnisnya. Ya, setelah pindah dari Highbury, Arsenal meraih pendapatan signifikan dari pemasukan stadion.

"Bukan berarti keuntungan langsung datang karena kami harus membayar utang. Tapi jika ingin menjadi klub besar, kami harus membangun stadion besar pula," katanya menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris