Sukses

Kontroversi Wasit Bawa Kantong Berlogo Real Madrid, Sogokan?

Wasit yang memimpin laga Real Madrid lawan Villarreal dituding sudah terima uang sogokan.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid masih bercokol di posisi puncak klasemen La Liga. Mereka mampu mempertahankan posisi tersebut usai mendulang kemenangan atas Villarreal akhir pekan kemarin, Minggu, 26 Februari 2017.

Bertandang ke Estadio de la Ceramica, Los Blancos dibuat ketar-ketir. Mereka sempat ketinggalan 0-2, sebelum balik unggul 3-2.

Salah satu gol Real Madrid berasal dari titik putih. Cristiano Ronaldo menggetarkan jala lawan melalui tendangan penalti usai Bruno Soriano dinilai melakukan handball di dalam kotak terlarang.

Gol Ronaldo itu merupakan penyama kedudukan menjadi 2-2 dan lahir di menit 74. Sayangnya, hal tersebut belakangan menjadi polemik.

Jesus Gil Manzano selaku wasit dianggap menguntungkan Real Madrid. Fans Villarreal yang tidak terima dengan keputusan tersebut meluapkan kekesalan dengan bertindak konyol. Para fans mencoret mobil sang pengadil lapangan hijau dengan tulisan "pencuri".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bawa Kantong

Kontroversi pun berlanjut setelah muncul foto Manzano yang dalam sebuah wawancara memegang kantong plastik berlogo Madrid. Presiden Villarreal, Fernando Roig, mengomentari dengan berkata, "Itu tidak bisa dibenarkan."

Foto itu pun menjadi viral. Meski demikian, hingga sekarang belum bisa dikonfirmasi kapan dan di mana foto tersebut diambil. Apakah setelah atau sebelum pertandingan Villarreal kontra Real Madrid digelar?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.