Sukses

Iniesta: Enrique Harus Dipertahankan demi Kejayaan Barcelona

Iniesta dukung penuh Enrique untuk terus melatih Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta - Andres Iniesta memastikan Luis Enrique mendapatkan seluruh dukungan pemain Barcelona untuk terus bertahan jadi pelatih. Ini dikatakannya setelah Barcelona sukses merebut tiga poin di markas Atletico Madrid pada Minggu, 27 Februari lalu.

Enrique awalnya memang diharapkan bisa bertahan di Camp Nou. Namun setelah kekalahan telak 0-4 dari Paris-Saint Germain di leg pertama 16 besar Liga Champions lalu, rumor penggantian Enrique kembali bergulir.

Iniesta menilai Enrique wajib dipertahankan demi kejayaan Barcelona. Apalagi pemain masih mempercayai dia sebagai pelatih.

"Kami seribu persen dengan pelatih. Saya tak tahu apakah dia bertahan atau tidak, tapi saya ingin dia tetap punya keinginan untuk merebut gelar seperti yang sudah dilakukannya selama ini," ujar Iniesta seperti dikutip as.

Enrique sudah berjasa cukup besar di Barcelona. Selama tiga musim, dia berhasil memberi Barcelona delapan gelar, termasuk satu gelar Liga Champions dan dua gelar La Liga.

"Laga melawan Atletico sulit. Atletico membuat kami kewalahan, jadi ini kemenangan penting."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yakin bangkit

Meski sudah disebut-sebut tersingkir dari Liga Champions, Iniesta masih optimistis timnya bisa mengubah keadaan. Sepanjang sejarah Liga Champions, belum ada tim yang mampu membalikkan skor usai kalah 0-4.

"Laga melawan PSG sangat rumit, tapi kami harus percaya diri. Meski ada skor besar, tapi kami masih punya peluang lolos," ujarnya.

Sedangkan di La Liga, Barcelona kini tertinggal 1 poin dari Real Madrid. Namun Barcelona sudah bermain satu kali lebih banyak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini