Sukses

Timnas Indonesia U-22 Buka Seleksi Gelombang Ketiga

Timnas Indonesia U-22 masih mencari pemain terbaik yang akan diseleksi Luis Milla.

Liputan6.com, Jakarta - Luis Milla membuka seleksi pemain timnas Indonesia U-22 hingga gelombang ketiga. Semula, seleksi timnas U-22 rencananya hanya akan sampai gelombang kedua.

"Akan ada seleksi ketiga yaitu tanggal 7 hingga 9 Maret," ujar Luis Milla dalam jumpa pers hari pertama seleksi timnas gelombang kedua di Tangerang, Selasa (28/2/2017).

Timnas Indonesia U-22 saat ini masih dalam tahap seleksi pemain. Seleksi gelombang pertama  sudah dilakukan pada 21 hingga 23 Februari lalu yang diikuti oleh 25 pemain.

Hari ini, seleksi kedua resmi dimulai. Sebanyak 26 pemain mengikuti seleksi yang berlangsung di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci Tangerang.

Dari 26 nama, ada 11 nama baru yang dipanggil Milla untuk mengikuti seleksi. Sementara, sisa 15 nama merupakan nama yang telah mengikuti seleksi pertama sebelumnya.

Milla menuturkan, meski ada beberapa nama yang tak dipanggil kembali, peluang masuk Timnas U-22 masih terbuka. Pun begitu dengan pemain yang saat ini masih membela klub di Piala Presiden 2017.

"Pemain yang klubnya main di Piala Persiden peluangnya masih sama. Juga pemain seleksi pertama yang tidak dipanggil lagi," kata Milla.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puas dengan Pemain

Sejauh ini, Milla mengaku puas dengan pemain-pemain yang telah mengikuti seleksi. Namun untuk menentukan komposisi pemain inti timnas U22, Milla mengaku masih membutuhkan waktu.

Pelatih asal Spanyol ini juga tak menutup kemungkinan masih memanggil pemain naturalisasi untuk melakukan seleksi.

" Hingga hari ini saya puas, tapi jika memungkinkan memanggil pemain naturalisasi, saya akan bicara dengan PSSI," kata Milla.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini