Sukses

Pelatih Timnas Ungkap Evan Dimas Tak Alami Masalah Berarti

Evan Dimas hanya mengikuti dua sesi latihan timnas Indonesia.

Liputan6.com, Tangerang - Pelatih timnas Indonesia U-22, Luis Milla, mengonfirmasi kondisi Evan Dimas, Putu Gede, dan Rudolof Yanto Basna. Milla menegaskan kondisi ketiga pemain tersebut tidak mengalami masalah berarti.

Evan Dimas dan Putu Gede terpaksa tak bisa mengikuti seluruh sesi latihan perdana seleksi gelombang kedua, hari ini (28/2/2017) di Lapangan SPH, Karawaci. Evan dan Putu hanya bisa mengikuti latihan hingga sesi kedua.

Selepas itu, keduanya terlihat hanya berlari kecil di pinggir lapangan. Saat jumpa pers usai latihan timnas Indonesia, Milla mengungkapkan kondisi kedua pemainnya tersebut.

"Kemarin Bhayangkara FC ada pertandingan. Evan dan Putu sedikit lelah dan kami tidak ingin kecapaian itu berubah jadi cedera. Tadi pagi Evan dan Putu hanya ikut dua sesi," kata Milla dalam jumpa pers di Hotel  Yasmin, Karawaci, Tangerang.

Terkait Yanto Basna, Milla juga mengatakan, bek Sriwijaya FC itu dalam kondisi baik. Meskipun, Basna terlihat memakai perban di hidungnya.

Hidung Yanto diketahui cedera usai terkena sepakan Cristian Gonzales di pertandingan Sriwijaya Vs Arema FC, Minggu (26/2/2017). Meski demikian, Yanto terlihat mengikuti seluruh sesi latihan seleksi hari pertama.

"Yanto sehat dan siap. Kami selalu tanya dulu ke pemain apakah kondisinya bagus. Yanto bilang siap dan kami kasih dia kesempatan," kata Milla.

Seleksi kedua timnas Indonesia U-22 masih akan berlangsung hingga Kamis (2/3/2017) lusa. Rencananya, timnas Indonesia U-22 masih akan melakukan seleksi hingga gelombang ketiga, 7-9 Maret mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.