Sukses

Piala Presiden: Pengganti Van Dijk, Persib Boyong Striker Muda

Persib siapkan beberapa pemain untuk mengganti van Dijk di semifinal Piala Presiden.

Liputan6.com, Bandung - Sergio van Dijk dipastikan absen saat Persib Bandung menjalani leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2017 menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (2/3/2017) mendatang. Van Dijk absen karena mengalami cedera lutut.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengatakan absennya striker plontos tersebut menjadi kerugian bagi anak asuhnya. Namun beberapa alternatif telah disiapkan termasuk membawa striker muda, Angga Febrianto.

"Kita siapkan beberapa pemain disitu ada Tantan, Shohei (Matsunaga) dan Angga," ucap pria yang akrab disapa Djanur ini, Selasa (28/2/2017).

Peluang Angga menjadi pilihan cukup terbuka lantaran regulasi turnamen Piala Presiden 2017 mewajibkan setiap tim termasuk Persib memainkan 3 pemain U-22 selama 45 menit awal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Menunggu

Meski demikian, keputusan siapa yang bakal diturunkan menjadi striker masih menunggu kondisi beberapa hari ke depan melihat hasil perkembangan para pemain saat latihan.

"Kans bermain cukup terbuka. Saya lihat di latihan dia (Angga) bagus, tinggal saya push mental. Saya percaya sama kualitas Angga," ujarnya.

"Tapi kalau soal mainnya dan siapa yang dipilih masih ada waktu untuk memilih tinggal lihat situasi dan kondisi," ucap Djanur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.