Sukses

22 Pemain Ikut Seleksi Timnas Futsal Indonesia U-20

22 pemain langsung diseleksi pelatih asal Belanda untuk dipilih gabung Timnas Futsal Indonesia U-20.

Liputan6.com,Yogyakarta - 22 Pemain mengikuti seleksi timnas Futsal Indonesia U-20 tahap pertama di GOR Amongrogo Yogyakarta. 22 pemain ini akan mengikuti seleksi mulai dari 28 Februari hingga 2 Maret 2017.

Pelatih Timnas Futsal Indonesia U-20, Victor J Hermans (Vic Hermans) menyatakan, 22 pemain yang hadir di Yogyakarta ini merupakan pemain yang sudah dilihatnya selama bertanding di klubnya masing masing. Semua pemain yang dipanggil semuanya berasal dari pemain Pro Futsal League (PFL) 2017 dengan kelahiran 1 Januari 1997 ke atas.

Menurutnya, saat ini para pemain yang dipanggil masih beradaptasi dengan lingkungan baru.

"Makanya masih belum banyak omong, latihan baru satu setengah jam. Tiga hari ini kita seleksi dulu smpai 18 pemain lagi  sampai nanti ada momentum cari pemain baru di Jakarta. Kalo di turnamen itu ada bagus yang belum ada di tim ini, maka akan dipanggil," ujarnya usai latihan di GOR Amongrogo Selasa (28/2/2017).

Selama seleksi ini, pemain akan dilihat secara teknik dan kerjasama tim. Sehingga dari 22 pemain yang ada akan diambil 18 pemain untuk timnas futsal. Sehingga jika ada pemain dengan adaptasi yang cepat maka terlihat saat adaptasi. Sebab pemain yang bagus jelas akan lebih mudah untuk adaptasi.  

"Ada pencoretan sampai nanti akan ada 18 pemain. Kalo mereka bisa adaptasi cepet maka itu pemain bagus adaptasi lebih cepet," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya Teknik

Vic Herman mengatakan dari pemain muda tim futsal ini secara teknik bagus. Karena beberapa pemain muda juga bermain di liga profesional. Sehingga, hal itu juga menjadi catatan terutama kerjasama tim yang masih perlu diperbaiki. Baginya, anak anak ini kemungkinan masih belum terlalu kenal satu sama lain sehingga masih beradaptasi.

"Harus adapatasi dengan pelatih baru dan temen baru. Plusnya sekarang liga tetap berjalan kita tidak selalu sering uji coba pemain dua minggu selalu ada tanding," ujarnya.

Dia pun segera menyiapkan tim ini karena akan segera menghadapi beberapa laga baik uji coba maupun kompetisi resmi. Termasuk uji coba melawan Arab Saudi. Laga melawan Arab Saudi juga menjadi ukur kekuatan sebelum laga di AFC. Termasuk satu laga uji coba yang belum diketahui.

"Saudi arabia juga akan tanding tim ini awal Mei, sedangkan turnamen Bangkok mundur seminggu. Masih ada satu negara kita kesana atau mereka kesini belum tau," ujarnya.

Vic Herman berharap timnya siap sebelum laga kompetisi AFC U-20 Futsal Championship 2017 pada Mei mendatang di Bangkok, Thailand. Namun ia senang karena laga itu mundur beberapa Minggu sehingga ia harus cepat membentuk timnya lebih matang.

"Mundur jadi 16-26 Mei 2017 jadi sebelum puasa," ujar pelatih asal Belanda ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini