Sukses

Sambangi Spanyol, Timnas Indonesia Uji Coba di Madrid

Pemusatan latihan di Spanyol bakal dilakukan Mei nanti, setelah timnas Indonesia turun di Islamic Solidarity Games di Azerbaijan.

Liputan6.com, Tangerang - Timnas Indonesia U-22 berencana mengunjungi empat kota selama melakukan pemusatan latihan di Spanyol. Pemusatan latihan di Spanyol bakal dilakukan Mei nanti, setelah timnas turun di Islamic Solidarity Games di Azerbaijan.

"Satu di Madrid, kemudian di Valencia, Mallorca, dan Murcia. Tapi itu semua masih rencana," kata Direktur Media PSSI, Hanif Thamrin saat ditemui di Hotel Yasmin, Karawaci, Tangerang, Selasa (28/2/2017).

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-22 saat ini sedang dalam proses seleksi pemain gelombang kedua. Seleksi langsung dipimpin oleh pelatih kepala, Luis Milla dibantu oleh tiga asistennya, Miguel Gandia, Rodrigo Perez, dan Bima Sakti.

Rencananya, seleksi bakal berlangsung hingga gelombang ketiga 7-9 Maret nanti. Pada gelombang pertama dan kedua, sebanyak 25 dan 26 pemain turut serta.

Nantinya, PSSI akan memberangkatkan timnas U-22 yang beranggotakan 25 pemain yang telah terpilih lewat seleksi. Di Negeri Matador, Timnas akan berujicoba dengan sejumlah tim-tim lokal.

"Mereka punya fasilitas bagus dan kondisi yang menunjang untuk timnas berkembang," ujar Milla dalam jumpa pers usai latihan hari ini.

Timnas Indonesia U-22 sendiri dipersiapkan untuk turun di SEA Games Kuala Lumpur, Malaysia, tahun ini. Medali emas sudah ditargetkan PSSI bagi pasukan Luis Milla.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini