Sukses

Jika Tinggalkan Arsenal, Wenger Bakal Latih Real Madrid?

Pelatih yang melatih Arsenal sejak 1996 ini memang sudah lama kagum kepada Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Masa depan Arsene Wenger masih belum jelas di Arsenal. Pelatih asal Prancis itu kabarnya baru akan menentukan apakah bertahan atau pergi meninggalkan Arsenal pada akhir musim nanti.

The Telegraph melaporkan Wenger telah menolak tawaran menggiurkan senilai 30 juta poun per tahun, dari sebuah klub Liga Tiongkok. Pelatih yang pernah berkarier di Jepang ini tampaknya memang tak tertarik melatih di Negeri Tirai Bambu.

Spekulasi yang mencuat, Wenger masih ingin menangani tim-tim Eropa. Belakangan, bahkan berembus kabar, Real Madrid jadi salah satu tim yang dibidik Wenger, jika harus meninggalkan Arsenal.

Wenger memang sudah lama mengagumi Real Madrid. Sang Profesor, dikabarkan sangat tertarik dengan gaya klub berjulukan Los Merengues itu mengembangkan kekuatan mereka, termasuk pengembangan pemain-pemain muda mereka.

Menariknya, Real Madrid sendiri sebelumnya dikabarkan pernah mencoba membujuk Wenger dari Arsenal, sebelum menunjuk Zinedine Zidane. Sayang, ketika itu, manajemen Arsenal tak mau melepas Wenger.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Tak Nyaman

Belakangan, posisi Wenger memang tak nyaman lagi di Arsenal. Beberapa kelompok suporter garis keras, bahkan menuntut manajemen untuk melengserkan pelatih berusia 67 tahun itu.

Kekalahan telak 1-5 Arsenal dari Bayern Muenchen di 16 besar Liga Champions jadi penyebabkan. Kekalahan memalukan ini kemudian dikaitkan dengan kegagalan Wenger melabuhkah gelar Liga Inggris, dalam lebih dari satu dekade terakhir.

Wenger sendiri terakhir membawa Arsenal juara Liga Inggris pada musim 2003/04. Maka itu, tak sedikit pula yang menyebut, sekarangnya saat Wenger meninggalkan Arsenal, yang telah dilatihnya sejak 1996.

Kelompok suporter Arsenal yang kecewa menginginkan Arsene Wenger hengkang

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Arsene Wenger

Video Terkini