Sukses

Top 10 Berita Bola: Aksi Heroik Sang Striker Selamatkan Lawan

Tanpa ragu, striker tim Slovaco itu, langsung memasukkan jari tangannya ke mulut Berkovec.

Liputan6.com, Jakarta Francis Kone, striker tim Slovaco, tampil sebagai 'pahlawan'. Berkat kesigapannya dalam bertindak, kiper lawan Martin Berkovec berhasil terhindar dari kematian.

Aksi heroik ini terjadi di Liga Utama Republik Ceko, Sabtu (25/2/2017). Bukan penyelamatan gemilang atau aksi tak kenal lelah para pemain dalam merebut kemenangan, tapi soal kisah penyelamatan nyawa pemain lawan.

Musibah menimpa Berkovec saat timnya, Bohemians 1905 bertarung dengan Slovaco. Duel baru berjalan 30 menit sata Berkovec tanpa sengaja berbenturan dengan rekannya sendiri.

Dia terpelanting dan pingsan seketika dengan bagian lidah menyumbat tenggorokannya. Melihat kondisi Berkovec, sang striekr yang berada tak jauh dari korban segera bertindak. Tanpa ragu, Kone langsung memasukkan jari tangannya ke mulut Berkovec.

Berita soal penyelamatan pemain lawan oleh striker ini, menjadi salah satu berita yang masuk Top 10 berita bola Liputan6.com. Selain itu, berita Arsenal yang ditinggal pelatihnya juga menjadi buruan para pembaca.

Berikut Top 10 kanal bola Liputan6.com


1. Heroik, Striker Ini Selamatkan Nyawa Kiper Lawan dengan Jarinya

Aksi heorik mewarnai Liga Utama Republik Ceko, Sabtu (25/2/2017). Bukan penyelamatan gemilang atau aksi tak kenal lelah para pemain dalam merebut kemenangan, tapi soal kisah penyelamatan nyawa pemain lawan.

Adalah Francis Kone, striker tim Slovaco, yang tampil sebagai 'pahlawan' dalam drama ini. Berkat kesigapannya dalam bertindak, kiper lawan Martin Berkovec berhasil terhindar dari kematian.



Seperti dilansir The Sun, musibah menimpa Berkovec saat timnya, Bohemians 1905 bertarung dengan Slovaco pada lanjutan Liga Utama Republik Ceko. Duel baru berjalan 30 menit sata Berkovec tanpa sengaja berbenturan dengan rekannya sendiri saat berusaha menghalau bola yang mengarah ke kotak penalti.

Dia terpelanting dan pingsan seketika dengan bagian lidah menyumbat tenggorokannya. Melihat kondisi Berkovec, Kone yang berada tak jauh dari korban segera bertindak. Tanpa ragu, dia langsung memasukkan jari tangannya ke mulut Berkovec untuk menarik kembali lidahnya agar bisa bernafas kembali seperti biasa. Baca selengkapnya di sini.

2. Arsenal Resmi Ditinggalkan Manajernya

Arsenal resmi ditinggalkan dua pelatihnya pekan ini. Ya, The Gunners kehilangan Andries Jonker dan Freddie Ljungberg yang sebelumnya menjadi manajer dua tim berbeda.

Jonker merupakan manajer bagi tim Akademi Arsenal. Ia bergabung sejak 2014 setelah menjadi asisten Louis van Gaal di timnas Belanda.



Jonker selama ini punya reputasi bagus untuk menangani pemain muda. Tak heran klub Bundesliga, Wolfsburg merekrutnya untuk memperbaiki prestasi tim.

"Saya menikmati tiga tahun bekerja di Arsenal. Terima kasih pada CEO Ivan Gazidis dan Arsene Wenger untuk semua dukungannya," kata Jonker seperti dilansir laman resmi klub.

"Yang jelas banyak pemain muda di Akademi Arsenal setelah saya pergi. Saya akan terus memantau perkembangan karier mereka," ujar Jonker. Baca selengkapnya di sini.

3. Kabar Baik Hampiri Persib Jelang Semifinal Piala Presiden 2017

Kabar baik diterima Persib jelang laga semifinal Piala Presiden 2017 kontra Pusamania Borneo FC (PBFC), 2 Maret 2017 mendatang. Ini terkait dengan kondisi striker mereka Sergio Van Dijk.

Dokter tim Persib, Rafi Gani, menuturkan cedera yang dialami Sergio tidak serius dan terlalu parah. Meski begitu, Sergio tetap harus melalui proses pemulihan selama sepekan ke depan.



Seperti diketahui Sergio mengalami cedera pada laga perempat final Piala Presiden 2017. Pemain naturalisasi tersebut menderita cedera lutut kiri saat berbenturan dengan pemain Mitra Kukar.

"Ya, kemaren dia cedera di lutut kiri. Setelah diobservasi bukan cedera berat. Tapi, tetap harus pemulihan sekitar sepekan. Besok rencana ada pemeriksaan lagi," kata Rafi, Senin (27/2/2017). Baca selengkapnya di sini.

4. Hasil Lengkap Pertandingan 8 Besar Piala Presiden 2017
5. Soal Pemain Asing, Begini Jawaban Manajer Persib
6. MU ke Puncak, Ini 5 Klub Tersukses Liga Inggris
7. Jadwal Semifinal Piala Presiden 2017
8. Terungkap, Ibrahimovic Ternyata Tak Berencana Gabung MU
9. 5 Pembalap MotoGP 2017 Paling Kaya, Gaji Rossi Menurun
10. Tanda-tanda Kepindahan Griezmann ke MU Makin Menguat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Persib Bandung adalah klub sepakbola asal Kota Bandung yang berjuluk Maung Bandung
    Persib Bandung adalah klub sepakbola asal Kota Bandung yang berjuluk Maung Bandung

    Persib Bandung

  • Persib