Sukses

Kunjungi Ambon, Menpora Sempatkan Main Bola Bareng Bocah

Menpora menyebut PPLP memiliki peran yang besar dalam proses pembinaan atlet-atlet muda di daerah.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi meninjau Stadion Mandala dan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Kota Ambon dan Stadion Mandala, Maluku, Selasa pagi (28/2/2017).      

Setibanya di Stadion Mandala, Menpora disambut anak-anak Ambon dan mengajaknya bermain bola. Ajakan bocah-bocah itu diladeni Menpora dengan semangat.

Saat meninjau tempat ini, Menpora juga sempat menulis sebuah pesan dalam kanvas yang isinya "PPLP Sebagai Kawah Candradimuka Atlet Elit Nasional. Rawatlah, Jagalah, Latihlah dan Promosikan Mereka Sebagai Masa Depan Indonesia".       

Menpora mengatakan PPLP saat ini memiliki peran yang besar dalam proses pembinaan atlet-atlet muda di daerah. Oleh karena itu dia ingin pemerintah daerah ikut berperan memperhatikan perkembangan atlet dan fasilitas olahraga di wilayahnya.

"Selama ini daerah masih banyak bertumpu pada pusat mengenai pembangunan infrastruktur dan pembinaan olahraga. Padahal daerah sebenarnya bisa melakukan pengembangan olahraga di daerah dengan menggandeng pihak swasta," kata Menpora yang juga didampingi Asdep Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga Teguh Raharjo.

"Pemerintah saat ini tengah fokus memberikan perhatian terhadap pembinaan-pembinaan atlet di daerah, tidak hanya dari sepakbola melainkan cabang olahraga apapun. Saya senang tadi melihat semangat anak-anak bermain bola, semangat mereka nantilah yang akan meneruskan tali estafet lahirnya atlet-atlet baru yang memiliki kontribusi untuk bangsa dan negara," tambah Menpora.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini