Sukses

Mourinho Sangat Sedih Jika Ibrahimovic Lakukan Ini

Mourinho dan Ibrahimovic kemudian bersatu kembali di Manchester United musim panas lalu.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United Jose Mourinho mengungkapkan bagaimana ia bereaksi ketika Zlatan Ibrahimovic menyatakan akan hengkang dari Inter Milan dan pindah ke Barcelona.

"Suatu hari Zlatan memutuskan untuk pergi ke Barca dari Inter," kata Mourinho. "Saya sangat sedih, tapi saya tidak melakukan apa pun untuk mencoba menghentikan dia agar tidak pergi."

Seperti diketahui, pemain asal Swedia itu, menghabiskan tiga tahun dengan klub raksasa Serie A itu, setelah meninggalkan Juventus pada tahun 2006.

Dan, saat melakoni musim terakhirnya di San Siro, Ibrahimovic bermain di bawah araha Mourinho. Dia kemudian hijrah ketika Barcelona datang meminangnya pada musim panas 2009.

Dan, Mourinho mengakui keputusan ini meninggalkan jejak pada dirinya. Pelatih asal Portugal ini, juga tak mampu menghalangi keputusannya.

Mourinho dan Ibrahimovic kemudian bersatu kembali di Manchester United musim panas lalu. Mereka sudah mengumpulkan trofi kedua musim ini, setelah mengalahkan Southampton di final Piala Liga Inggris.

Sebelumnya, Ibrahimovic mengungkapkan rahasia suksesnya bersama MU dalam meraih trofi Piala Liga Inggris. Ibra mengakui kalau timnya saat ini tak rugi memakai jasanya karena dia datang pada musim panas lalu dengan paket lengkap yang terdiri dari pengalaman, catatan prestasi, dan karakter individu yang kuat.

"Apa yang saya bawa? Jujur saja saya membawa kemasan lengkap yakni pengalaman saya dari klub-klub lain, saya bawa prestasi, dan tentu saja kepribadian," ucap Ibrahimovic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ibrahimovic

Video Terkini