Sukses

Everton Terang-terangan Ingin Pulangkan Rooney dari MU

Sebelum gabung MU, Rooney mengawali karier di Everton.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Everton, Ronaldo Koeman, mengakui tertarik membawa pulang Wayne Rooney dari Manchester United (MU). Situasi tidak jelas yang menimpa Rooney di Old Trafford membuat spekulasi berkembang.
 
Masa depan Rooney terus dipertanyakan setelah ia jadi penghuni bangku cadangan MU. Everton, klub tempat Rooney mengawali karier sebagai pesepakbola profesional.

"Saya masih berpikir Wayne Rooney bermain di level tinggi dan dia membuat pilihan bagus bertahan di Manchester United dan di Liga Premier," kata Koeman, seperti dilansir Tribal Football.

"Dia masih memiliki dua atau tiga tahun untuk bermain di level tertinggi," ujar pelatih asal Belanda.

Akhir musim ini, Rooney disebut-sebut bakal meninggalkan MU. Manajer The Red Devils, Jose Mourinho, pun tidak melarang Rooney hengkang.

Koeman mengaku belum tahu apa yang akan terjadi pada akhir musim ini terkait masa depan Rooney. Apalagi, banyak klub yang berminat mendatangkan penyerang berusia 31 tahun itu.

"Pendapat saya, dia salah satu pemain yang dapat membuat Everton lebih kuat dari sekarang. Itu semua tergantung bagaimana pemain menyukainya, apa yang Manchester United perlu lakukan," terangnya.

"Kami tidak terlibat dalam proyek itu. Setiap pemain yang kami rasa dapat membuat tim ini lebih kuat, akan disambut di Everton," papar Koeman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini