Sukses

Juventus Dihadiahi Dua Penalti, Bos Napoli: Wasit Memalukan

Juventus menang 3-1 atas Napoli, dua gol berkat penalti Dybala.

Liputan6.com, Turin - Direktur Napoli, Cristiano Giuntoli, merasa wasit di laga leg pertama semifinal Coppa Italia kontra Juventus benar-benar memalukan. Giuntoli menilai wasit seperti itu merusak sepak bola Italia.

Juventus menang 3-1 atas Napoli dalam laga di Juventus Stadium, Rabu (1/3/2017) dini hari WIB. Paulo Dybala mencetak dua gol melalui titik penalti, sedangkan gol Juventus lainnya disarangkan Gonzalo Higuain.

Menurut Giuntoli, dua penalti Bianconeri kontroversial dan merugikan timnya. Dia menyayangkan keputusan wasit yang memalukan, padahal laga Juventus kontra Napoli disaksikan banyak orang.

"Kami pikir itu penting untuk publik berterima kasih kepada para pemain dengan kinerja mereka dan mengatakan kami kalah oleh dua keputusan yang tidak bisa diperdebatkan, tapi memalukan dan merusak seluruh sepak bola Italia," kata Giuntoli, seperti dilansir Rai Sport.

Dia juga membeberkan bagaimana wasit tidak jeli dalam mengambil keputusan. Dalam dua penalti yang dihadiahkan wasit kepada Juventus, Giuntoli tidak melihat satu pun karena pelanggaran yang dilakukan pemain Napoli.

"Di penalti pertama, Dybala berusaha terjadi kontak untuk mendapatkan penalti. Saya pikir pertama benar-benar layak penalti, tapi setelah saya menonton tayangan ulang, penalti pertama benar-benar tidak tepat, Dybala sengaja mencari kontak," jelasnya.

"Di penalti kedua, juga karena kontak pemain biasa. Terlebih kami tidak mendapat penalti, padahal salah satu pemain kami juga dijatuhkan di kotak penalti Juventus. Keputusan yang memalukan," papar Giuntoli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini