Sukses

Bukan Ronaldo, Striker Pelapis Real Madrid Ini Mampu Saingi Messi

Sepanjang Liga Spanyol musim ini, jumlah gol Messi lebih banyak dari Ronaldo.

Liputan6.com, Madrid - Lionel Messi mungkin gagal memenangkan Ballon d'Or atau pemain terbaik versi FIFA pada tahun 2016. Namun, bintang Barcelona itu sulit dikalahkan pesaing utamanya yang merupakan pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Sepanjang Liga Spanyol musim ini, jumlah gol Messi lebih banyak dari Ronaldo. Pemain asal Argentina tersebut sudah mencetak 20 gol dari 21 penampilan. Itu artinya, Messi mencetak satu gol setiap 86 menit. Demikian dilaporkan Four Four Two.

Sementara Ronaldo baru mencetak 16 gol dari 19 pertandingan. Bila dikalkulasi, pemain Timnas Portugal itu mencetak satu gol dalam 104 menit.

Tandem Messi di Barcelona, Luis Suarez punya catatan lebih baik dari Ronaldo. Suarez mampu mencetak satu gol setiap 99 menit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanya Morata yang Saingi Messi

Efektivitas gol Messi hanya mampu disaingi oleh striker pelapis Real Madrid, Alvaro Morata. Pemain asal Spanyol itu sudah mencetak delapan gol dari 16 penampilannya.

Morata berada di urutan kedua dalam daftar efektivitas gol di La Liga. Dia mampu mencetak satu gol dalam 92 menit.

Mantan striker Juventus itu malah lebih baik dari penyerang utama Real Madrid, Karim Benzema. Penyerang asal Prancis itu baru mencetak lima gol dari 18 pertandingan.

Bila dirata-rata, Benzema hanya bisa mencetak satu gol setiap 241 menit saat bermain untuk Real Madrid di Liga Spanyol musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.