Sukses

Juventus Harus Bersabar Dapatkan Gelandang Lyon

Juventus sudah mengajukan 40 juta euro atau sekitar Rp 572 miliar kepada Lyon untuk mendapatkan Corentin Tolisso.

Liputan6.com, Turin - Juventus sepertinya harus bersabar mendapatkan tanda tangan gelandang Olympique Lyon, Corentin Tolisso. Sebab, Presiden Lyon Jean-Michel Aulas menegaskan akan mempertahankan gelandang andalan mereka itu.

Seperti diwartakan selama ini, Juventus berulang kali berupaya mendatangkan pemain berusia 22 tahun itu ke Turin. Bahkan, mereka sudah menawar seharga 40 juta euro atau sekitar Rp 572 miliar dan optimistis akan mendapatkannya di musim panas nanti.

"Anda lihat banyak klub yang mengincar pemain kami. Itu adalah kabar buruk kalau dilihat dari sudut olahraga, karena kami akan mendapatkan penawaran," kata Aulas seperti dilansir Football Italia, Selasa (28/2/2017).

"Ketika saya mengatakan Olympique Lyonnais punya banyak stok pemain, itu bukan berarti kami akan membiarkan Corentin atau alexandre Lacazette pergi. Siapapun yang menulis demikian adalah keliru. Seandainya bisa, kami bakal menjaga mereka dan kemudian pemain lainnya dijual," lanjutnya.

Bahkan, Aulas menekankan bahwa mempertahankan Tolisso dan Alexandre Lacazette adalah prioritas utama mereka. "Tentu saja prioritasnya adalah mengamankan mereka. Hal terbaik adalah memenangkan Liga Eropa, yang akan membuat segala hal jadi lebih mudah," ucapnya.

"Saya punya harapan yang tinggi, karena saya tahu Corentin dan Alexandre sangat ingin meraih trofi. Jika Lyon bisa sejajar dengan sejumlah klub besar Eropa, mereka pasti akan bertahan, dan saya akan sangat senang."

Penampilan Corentine Tolisso bersama Lyon mulai mencuri perhatian Juventus kala kedua tim bertemu di matchday keempat penyisihan Grup H Liga Champions pada 3 November 2016. Saat itu, Tolisso mencetak gol penyeimbang yang menghindarkan Lyon dari kekalahan.

Musim ini, Tolisso telah tampil 33 kali dan menyumbang 10 gol dan 5 assist di semua kompetisi yang diikuti Lyon.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini