Sukses

Legenda Menyesali Kegagalan Arsenal Rekrut Ibrahimovic

Ibrahimovic hampir saja bergabung dengan Arsenal pada tahun 2000.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Martin Keown masih menyesali kegagalan manajemen Meriam London --sebutan Arsenal-- merekrut Zlatan Ibrahimovic pada tahun 2000.

Ibrahimovic hampir saja bergabung dengan Arsenal. Ketika itu, manajer Arsene Wenger memberinya kesempatan melakukan uji coba bersama Meriam London.

Namun tawaran tersebut ditolak Ibrahimovic. Pemain berusia 35 tahun tersebut mengatakan kalau pemain sehebat dirinya tidak pantas melakukan trial bersama Arsenal.

"Saya menyesal Zlatan Ibrahimovic tidak bergabung dengan Arsenal. Ketika itu, dia datang ke klub pada tahun 2000 sebagai seorang remaja," ucap Keown, dikutip dari Daily Mail.

"Dengan fisiknya yang seperti itu, rekan-rekan saya di Arsenal mengatakan kalau Ibrahimovic datang ke sini untuk mengambil tempat saya sebagai bek tengah," kata pria berusia 50 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mirip Cantona

Ibrahimovic datang ke Old Trafford pada 1 Juli 2016. Dia langsung mendapat kepercayaan dari manajer MU, Jose Mourinho sebagai mesin gol.

Eks pemain Paris Saint-Germain itu sudah mencetak 26 gol dari 38 penampilan bersama Setan Merah. Bahkan, Ibrahimovic sudah mendapat dua gelar bersama MU, yakni FA Community Shield dan Piala Liga Inggris.

Zlatan Ibrahimovic (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Keberadaan Ibrahimovic di MU membuat Keown teringat sosok Eric Cantona. Menurut Keown, Ibrahimovic punya karakteristik yang mirip dengan kapten legendari MU tersebut.

"Anda bisa melihat kalau Ibrahimovic punya pengaruh besar di MU. Sekarang dia berkembang bersama MU, perbandingannya dengan Eric Cantona sulit terelakkan," ucap Keown mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

Video Terkini