Sukses

Semifinal Piala Presiden: Markas PBFC Angker Bagi Persib

Ini bukan pertemuan pertama Persib Bandung dan PBFC di ajang Piala Presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Piala Presiden 2015 menyisakan rivalitas baru antara dua klub pesertanya, Persib Bandung dan Pusamania Borneo FC (PBFC). Persib, yang telah kehilangan bomber subur Zulham Zamrun sampai Ilija Spasojević akan menantang juara Divisi Utama 2014 itu dengan kekuatan berbeda.

Maung Bandung bertandang ke markas PBFC pada Kamis (2/3/2017) besok dalam leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2017. Tim besutan pelatih Djadjang Nurdjaman ini berburu kemenangan demi memperbesar peluang ke final turnamen.

Namun, ambisi menang di Stadion Segiri, Samarinda bukan pekerjaan mudah untuk diwujudkan karena terbukti Persib selalu gagal menang di sana. Sejak Persisam Putra Samarinda masih 'mentas' di ISL saja, mereka sudah kalah empat kali. Dan kemudian catatan buruk ini berlanjut ke Piala Presiden 2015 hingga TSC 2016 (Torabika Soccer Championship)

Persib kembali ke Segiri menantang PBFC di leg pertama perempatfinal Piala Presiden 2015. Dengan sumbangan dua gol pemain pinjaman, Boaz Solossa, tuan rumah menang tipis 3-2.

Kemenangan Pesut Etam--julukan PBFC-- di Segiri juga membuat kuping fans Persib makin panas lantaran komentar yang dilontarkan pelatih tuan rumah Iwan Setiawan saat itu: Persib tak ada apa-apanya. Psywar ini ditanggapi serius oleh Bobotoh saat PBFC bertandang ke Jalak Harupat.

"Buktikan sesumbar-mu coach Iwan. Persib sudah pernah juara, sedangkan PBFC belum." Begitu salah satu bunyi tulisan dalam spanduk yang ditulis Bobotoh di Jalak Harupat saat leg kedua perempatfinal Piala Presiden digelar. Tulisan ini bukan apa-apa karena sepanjang pertandingan Iwan kerap jadi sasaran ejekan suporter.

Pada babak penentu menuju semifinal tersebut, striker PBFC Jajang Mulyana sempat membuka keunggulan tim tamu. Namun Persib akhirnya memastikan langkahnya ke babak empat besar lewat gol Makan Konate dan Zulham Zulham. Persib menang 2-1.

Yang terbaru, pada Mei 2016 lalu di ajang Torabika Soccer Championship 2016 (TSC) Djanur dan timnya kembali ke Segiri. Maung Bandung sudah diperkuat Samsul Arif yang hengkang dari Arema Cronus hingga gelandang serang Robertino Pugliara. Tapi, Persib hanya bisa mencuri satu poin lewat hasil imbang tanpa gol dan dengan skor 0-0 ini PBFC menjaga rekor tak terkalahkannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini