Sukses

Terus Digoda Klub Tiongkok, Masa Depan Costa di Chelsea Tak Jelas

Diego Costa baru saja menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Chelsea.

Liputan6.com, London - Manajemen Chelsea masih dibikin pusing terkait perpanjangan kontrak penyerang Diego Costa, 28 tahun. Pasalnya, pemain berdarah Brasil itu baru saja menolak tawaran perpanjang kontrak yang disodorkan manajemen Chelsea.

Kabarnya, ini terkait tawaran baru yang disodorkan klub Liga Tiongkon, Tianjin Quanjia. Costa ditawari kontrak senilai 38 juta pound (sekitar Rp 628 miliar) per musim.

Pihak Costa pun kabarnya menjadikan fakta ini sebagai senjata mereka dalam bernegosiasi dengan Chelsea. Mereka meminta Chelsea memberikan kontrak baru dengan nilai setara yang disodorkan kubu Tianjin Quanjia.

Kubu Costa tahu, pelatih Chelsea, Antonio Conte, masih sangat berharap memmpertahankan Costa, yang musim ini telah mencetak 16 gol. Kenyataan ini tentu saja menyulitkan kubu The Blues.


Januari lalu, pada bursa transfer musim panas, Chelsea sudah menolak tawaran klub Liga Tiongkok senilai 90 juta pound untuk Costa. Ketika itu, Chelsea meminta jumlah yang bisa mencetak rekor termahal, 127 juta pound.

Namun, permintaan Chelsea bukan tak mungkin dipenuhi kubu Tianjin Quanjian. Pemilik Tianjin, Shu Yuhui, menyatakan, uang bukan masalah bagi mereka.

Jika tidak sekarang, mungkin bulan Juni nanti mereka datang lagi, sebelum bursa transfer Liga Tiongkok ditutup. "Secara teori, kami tak punya batasan soal harga pemain yang akan kami datang. Kami bisa membeli siapa pun yang kami inginkan," ujar Yuhui.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kendala Transfer

Yuhui tak membantah, ada beberapa kendala yang sempat menghalangi mereka saat mendatangkan pemain. Seperti saat berniat memoyong Alexandre Pato, misalnya.

"Saat kami ingin memboyong Pato tahun lalu, dia sempat menolak untuk bergabung karena kami, ketika itu berada di divisi dua," Yuhui menceritakan. "Tapi, begitu kami promosi, dia mau datang."

Striker Chelsea, Diego Costa, saat bersaksi melawan Swansea di Liga Inggris. (AFP/Glyn Kirk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Diego Costa