Sukses

Nasib Kiper Buangan Manchester City Ditentukan Akhir Musim

Joe Hart saat ini dipinjamkan Manchester City ke Torino.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola tidak akan membuat keputusan tentang masa depan Joe Hart sampai akhir musim ini. Kiper 29 tahun itu kini tengah dipinjamkan ke klub Italia, Torino, dan berakhir pada Mei mendatang.

"Kami akan membicarakannya di akhir musim," kata pria asal SPanyol yang menjadi manajer Manchester City sejak musim panas 2016 lalu itu.

Hart telah membuat lima clean sheet di Liga Italia bersama Torino sejauh musim ini. Torehan tersebut membuat Hart diminati sejumlah klub Liga Inggris.

Catatan manis Hart itu tak didapat pasukan Pep Guardiola sejauh musim ini. Cladio Bravo terus menuai kritik sejak diboyong dari Barcelona dengan nilai transfer 15,4 juta pound dari Barcelona pada Agustus 2016. Bahkan, kiper Timnas Chile tersebut digantikan oleh Willy Caballero saat City menang 5-3 atas AS MOnaco di Liga Champions.

Sementara itu, masa depan Caballero bersama City juga belum jelas. Kiper 35 tahun ini adalah salah satu dari sejumlah pemain City, termasuk Yaya Toure dan Bacary Sagna, yang kontraknya habis musim panas 2017.

"Ada lima, enam pemain yang kontraknya akan habis, tetapi mereka tahu situasinya," ucap Guardiola. "Tentu saja ada risikonya, mungkin mereka bisa menandatangani kontrak untuk klub lain. Kami harus menerima itu."

Manchester City sat ini menempati peringkat tiga klasemen dengan poin 52 dari 25 pertandingan. The Citizens terpaut 11 angka dari Chelsea yang sudah memainkan 26 laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini