Sukses

Piala Presiden: Gagal, Sriwijaya FC Fokus Liga 1

Sriwijaya FC bakal mengisi waktu dengan uji coba berkualitas jelang kompetisi Liga 1.

Liputan6.com, Palembang - Manajemen Sriwijaya FC langsung mengalihkan fokus tim kepada persiapan kompetisi Liga 1 yang akan bergulir pada bulan April mendatang. Beragam program pun telah disusun guna mengisi kekosongan pasca tumbang di babak 8 besar Piala Presiden lalu.

Sriwijaya FC sendiri sudah melupakan kekalahan menyakitkan saat dipermalukan Arema Fc di Stadion Manahan Solo beberapa waktu lalu. Alhasil manajemen memberikan waktu rehat selama seminggu sebelum berkumpul lagi pekan depan untuk berlatih menyonsong bergulirnya kompetisi kasta tertinggi di Indonesia.

"Saat ini tim memang diberikan waktu libur namun kami jajaran manajemen dan pelatih sudah menyusun program untuk latihan nanti. Jadi memang kemungkinan tidak hanya latihan rutin di Palembang saja, nanti juga disiapkan semacam TC atau laga uji coba untuk melihat progress tim secara keseluruhan," ungkap Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Achmad Haris saat dihubungi Rabu,(1/3/2017).

Pihaknya sendiri tidak menampik bahwa beberapa dari daerah sudah memberikan tawaran kepada laskar wong kito untuk menggelar laga persahabatan ke depannya. Tidak hanya dari Sumsel, namun juga daerah lain di Indonesia.

"Beberapa tawaran sudah diterima dan tengah dipelajari oleh manajemen. Nanti kita akan tunggu arahan dari manajer tim serta Presiden Sriwijaya FC, tentunya juga setelah mendengar masukan dari tim pelatih," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Uji Coba Berkualitas

Laga uji coba berkualitas memang menjadi salah satu program tim kedepannya, mengingat salah satu hasil evaluasi pasca keikutsertaan di Piala Presiden 2017 adalah minimnya hal tersebut.

Selama ini, skuat SFC kesulitan mencari lawan tanding yang sepadan di Palembang sehingga saat berujicoba tidak mendapat tekanan yang berarti.

Dalam kesempatan tersebut, Haris juga menyatakan bahwa pihaknya kini tengah menanti jadwal terbaru terkait rencana bergulirnya Liga 1 Indonesia.

Apalagi belakangan sempat beredar rumor yang menyebutkan akan ada 1 turnamen kembali yang akan digelar pasca Piala Presiden 2017. "Semakin cepat kita tahu tentu akan sangat membantu tim secara keseluruhan, pelatih bisa menyusun program, manajemen dapat menyesuaikan durasi kontrak serta anggaran,"katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.