Sukses

Demi Kemenangan, Barcelona Siap Korbankan Tiki-Taka

Barcelona masih berada di peringkat kedua klasemen La Liga.

Liputan6.com, Barcelona - Luis Enrique mengaku pusing memikirkan strategi untuk Barcelona musim ini. Pelatih asal Spanyol itu bahkan rela mengubah taktik andalan tiki-taka demi meraih tiga angka.

Barcelona masih berada di peringkat kedua klasemen La Liga. Mereka mengoleksi 54 angka dari 24 pertandingan.

Sementara peringkay pertama masih dipegang oleh Real Madrid. Anak asuh Zinedine Zidane itu mengoleksi 55 poin namun masih menyimpan satu pertandingan di tangan.

Barcelona sendiri meraih dua kemenangan terakhirnya di La Liga tidak dengan cara yang mudah. Mereka hanya menang tipis 2-1 masing-masing atas Leganes dan Atletico Madrid.

"Klub lawan sekarang tidak membiarkan kami bermain seperti dulu. Mereka terus menekan dan tidak membiarkan Barcelona melakukan banyak umpan," kata Enrique seperti dilansir Football Espana.

"Anda ingin tim lawan memberikan ruang agar bisa membuat dua umpan dan menjadi gol. Itulah yang terjadi di Barcelona sekarang," kata Enrique tersenyum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.