Sukses

Jerman Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Eropa 2024

Jerman menyiapkan 10 stadion dalam proposalnya.

Liputan6.com, Berlin - Jerman memastikan maju bersaing untuk menjadi tuan rumah Piala Eropa 2024. Mereka yakin punya pengalaman bagus untuk menggelar turnamen sepak bola antarnegara benua biru tersebut.

Jerman menyiapkan 10 stadion dalam proposalnya. Mereka juga mengklaim tidak akan mengeluarkan banyak biaya mengingat infrastruktur yang sudah memadai.

Terakhir kali Jerman menjadi tuan rumah Piala Eropa adalah pada tahun 1988. Namun saat itu hanya diikuti oleh delapan negara.

Sementara turnamen terakhir yang digelar di Jerman adalah tahun 2006. Yakni saat mereka menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Jerman akan bersaing dengan Turki untuk menjadi tuan rumah Piala Eropa 2024. Sementara pesaing lain adalah gabungan dari beberapa negara skandinavia.

"Kami sadar tidak mudah menggelar turnamen dengan peserta yang besar. Tetapi kami percaya diri bisa menjadi tuan rumah kelas satu dan tidak mahal," kata Presiden Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) Reinhard Grindel seperti dilansir Soccerway.

"Kami punya pengalaman, stadion, dan infrastruktur yang memadai. Selain itu kami jamin keamanan pemain, fans, dan juga media dalam turnamen nanti," kata Grindel menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.