Sukses

Wasit Kontroversial Gil Manzano Fans Real Madrid?

Wasit kontroversial Gil Manzano dikabarkan pernah jadi presiden salah satu kelompok fans Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Gil Manzano menjadi perbincangan hangat di La Liga sejak akhir pekan kemarin usai memimpin laga Villarreal vs Real Madrid. Dia adalah wasit yang dianggap memberikan keuntungan bagi Real Madrid di pertandingan melawan Villarreal yang berakhir dengan skor 3-2.

Di babak kedua, Manzano meniup peluit atas handball Bruno Soriano di kotak terlarang. Alhasil, Madrid pun mencetak gol kedua sekaligus penyeimbang melalui eksekusi penalti Cristiano Ronaldo.

Keputusan Manzano itu menjadi perdebatan. Lebih parah lagi, usai laga dia ketahuan menenteng kantong berlogo Real Madrid.

Belum kelar polemik tersebut, kini muncul rumor baru tentang Manzano. Dia disebut-sebut memiliki latar belakang sebagai presiden salah satu kelompok suporter Madrid, Pena Dombenitense.

Tapi sebelum cerita itu semakin heboh, kelompok suporter yang dimaksud buru-buru memberikan keterangan resmi. Mereka dengan keras membantah segala isu miring itu.

"Kami ingin meluruskan. Segala rumor yang beredar tersebut sama sekali tidak benar. Bahkan kami bisa pastikan tidak ada hubungan sama sekali antara kelompok fans Real Madrid ini dengan Manzano," tulis pihak Pena Dombenitense dalam keterangan resminya dikutip Sport.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.