Sukses

Dipecat Leicester, Ranieri Dapat Penghargaan dari Kota Roma

Liputan6.com, Roma - Claudio Ranieri tidak akan bersedih hati setelah dipecat Leicester City pekan lalu. Pelatih asal Italia itu akan mendapat penghargaan dari kota kelahirannya, Roma.

Ranieri mencatatkan prestasi gemilang musim lalu. Bermaterikan skuat yang biasa saja, ia sukses mengantarkan Leicester untuk menjadi juara Liga Inggris.

Sayangnya musim ini penampilan The Foxes menurun drastis. Mereka terpaku di papan bawah dan membuat Ranieri kehilangan jabatannya.

"Kami mewakili Walikota Virginia Raggia dan seluruh pemerintahan kota Roma mengundang Ranieri untuk diberikan penghargaan. Dia membuat sejarah di Liga Inggris dan meloloskan Leicester dari fase grup," kata Kepala Komisi Olahraga Roma. Daniele Frongia seperti dilansir Football Italia.

"Ranieri lahir di Roma dan besar do San Saba dan Testaccion menorehkan sejarah untuk Leicester. Dia mampu membuat orang Italia khususnya Roma bangga dan dikenal di seluruh dunia," ujarnya menambahkan.

Selain Leicester, Ranieri juga tercatat menangani sejumlah klub raksasa Eropa. Seperti Inter Milan, Chelsea, Valencia, hingga AS Roma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.