Sukses

Tiga Freestyler Dunia Ramaikan MXGP 2017

Tiga freestyler dunia bakal bikin duel antar crosser di MXGP 2017 tambah seru.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam waktu dekat, Indonesia akan dihadapkan dengan salah satu kejuaraan motorcross bergengsi dunia,Indo MXGP 2017 yang akan diadakan di Pangkalpinang, Bangka Belitung pada 4-5 Maret 2017. Acara ini juga bakal dimeriahkan oleh tiga freestyler dunia dalam gelaran kejuaraan tersebut.

Persiapan yang dilakukan sudah hampir matang. Hal ini telah disampaikan oleh pihak Lightning Production Organizer MXGP Kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi dan juga Menteri Pariwisata, Arief Yahya dalam jumpa pers yang berlangsung di Balairung, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Kantor Kementerian Pariwisata. Selasa (28/2/2017)

"Persiapan sirkuit sudah mencapai 98% selesai, tinggal finishing mempercantik wajahnya.Para pembalap luar sudah mendarat tadi di Jakarta, dan sudah berangkat ke Pangkalpinang, sedangkan tim merah putih yang didanai oleh Kemenpora akan berangkat besok pagi," kata Judiarto, perwakilan dari Lightning Production Organizer MXGP 2017.

Diluar itu, Judiarto mengatakan bila ada beberapa kendala persiapan yang harus dihadapi untuk mencapai persiapan 100% matang. Beberapa kendala diantaranya adalah keterlambatan empat jam delay pesawat kargo Qatar ke Indonesia yang seharusnya tiba jam empat sore tadi, tetapi akan tiba nanti jam sepuluh malam.

Tertahannya Bahan bakar di Bea Cukai, adanya kendala masalah jaringan koneksi internet, dan yang terakhir adalah tempat penginapan hotel-hotel yang sudah penuh. Untungnya, masyarakat pangkalpinang lihat ini sebagai peluang bisnis.

Disebutkan Judiarto, banyak masyarakat yang menawarkan homestay bagi pengunjung MXGP.

"Untuk saat ini jumlah tiket yang terjual sudah mencapai kurang lebih 10.000 tiket, dan untuk pembeliannya bisa melalui website resmi MXGP seri Indonesia di www.Indomxgp.com," ujar Judiarto. (Haritz A)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini