Sukses

2 Pemain Timnas Ini Dapat Perlakuan Berbeda dari Luis Milla

Pelatih timnas Luis Milla terkesan dengan penampilan Dimas dan Nur

Liputan6.com, Jakarta - Asisten pelatih timnas Indonesia U-22, Bima Sakti, mengaku memberi porsi latihan berbeda kepada Evan Dimas dan Putu Gede. Pasalnya, kedua pemain tersebut masih mengalami cedera.

"Evan Dimas mengalami gangguan di selangkanganm dan Putu sakit di lututnya masih terasa," kata Bima Sakti, Rabu (1/3/2017).

"Luis Milla tidak mau memaksakan mereka untuk ikut latihan 100 persen," imbuhnya.

Menurut Bima, latihan timnas Indonesia hari ini agak berbeda lebih ditekankan konsentrasi pemain dan juga transisi dari mulai menyerang ke bertahan secara bersama-sama.

"Kalau sore tadi agak seidikit menurun latihannya. Mungkin hanya taktik saja, tapi pemain juga harus diminta untuk konsentrasi oleh coach Milla karena juga ada persiapan besok pagi ada game internal. Ini untuk melihat sejauh mana cara pemain mengerti apa yang diinginkan Milla," kata Bima.

Pada bagian lain Bima juga menjelaskan soal pemanggilan  Ahmad Nur Hardianto dan Mohammad Dimas Drajad. Menurutnya, Milla sangat senang dengan penampilan Dimas dan Nur. Bahkan, Milla sudah melihat video-video pertandingan yang dilakukan Dimas.

"Mukhlis memang tidak dipanggil? Jadi, namanya sudah ada dan kita juga sudah pelajari lewat videonya. Tapi, saat ini kami memberikan kesempatan kepada Dimas dan Nurhadianto. Soal tahap ketiga akan dipanggil seleksi timnas Indonesia. Saya belum bisa pastikan itu, tetapi nama dia sudah ada di list pemain," kata Bima.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Bermasalah


Sebelumnya, Luis Milla, mengonfirmasi kondisi Evan Dimas, Putu Gede, dan Rudolof Yanto Basna. Milla menegaskan kondisi ketiga pemain tersebut tidak mengalami masalah berarti.

Evan Dimas dan Putu Gede terpaksa tak bisa mengikuti seluruh sesi latihan perdana seleksi gelombang kedua, di Lapangan SPH, Karawaci. Evan dan Putu hanya bisa mengikuti latihan hingga sesi kedua.

Selepas itu, keduanya terlihat hanya berlari kecil di pinggir lapangan. Saat jumpa pers usai latihan timnas Indonesia, Milla mengungkapkan kondisi kedua pemainnya tersebut.

"Kemarin Bhayangkara FC ada pertandingan. Evan dan Putu sedikit lelah dan kami tidak ingin kecapaian itu berubah jadi cedera. Tadi pagi Evan dan Putu hanya ikut dua sesi," kata Milla dalam jumpa pers di Hotel  Yasmin, Karawaci, Tangerang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini