Sukses

3 Syarat Messi untuk Teken Kontrak Baru di Barcelona

Messi mengajukan beberapa permintaan sebelum memperpanjang kontrak dengan Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Terkuak alasan mengapa Lionel Messi belum menandatangani kontrak baru bersama Barcelona. Pemain asal Argentina itu ternyata memiliki tiga syarat yang harus dipenuhi klub.

Messi saat ini terikat perjanjian bersama Barcelona hingga 2018. Segera habis, sosok berusia 29 tahun tersebut dalam posisi kuat dalam negosiasi yang dikabarkan sudah berlangsung sekitar 12 bulan.

Saking berkuasanya, Messi sampai melontarkan ancaman. Dia siap meninggalkan Camp Nou tahun depan secara cuma-cuma ke Tiongkok. Dengan begitu, Barcelona merugi karena tidak mendapatkan dana transfer.

Bola pun kini berada di tangan Barcelona. Mereka tidak memiliki pilihan selain menuruti keinginan Messi.

Apa saja syarat yang diminta Messi? Berikut penuturannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pergantian Pelatih

Messi enggan terus bermain untuk pelatih Luis Enrique. Syarat ini sebenarnya tidak terlalu signifikan mengingat goyahnya posisi Enrique akibat hasil buruk.

Lagipula, kontrak Enrique dan Barcelona habis akhir musim ini. Namun, Messi ingin benar-benar memastikan pelatih berusia 46 tahun tersebut meninggalkan Camp Nou.

Lionel Messi (kiri) dan Luis Enrique (kanan). (EPA/Marta Perez)

Hubungan keduanya merenggang ketika Enrique mencadangkan Messi pada awal 2015. Tapi, relasi mereka membaik seiring kesuksesan yang diraih bersama.

Nyatanya, Messi tetap tidak suka Enrique. Dia meminta manajemen Barcelona mendatangkan Jorge Sampaoli, atau bahkan memulangkan Pep Guardiola.

Syarat ini sudah terpenuhi. Enrique memastikan akan pergi dari Barcelona sehabis musim ini.

3 dari 4 halaman

Kecewa Rekan

Andre Gomes. (AFP/Lluis Gene)

Messi ingin beberapa rekannya dilego. Nama yang masuk spekulasi adalah Andre Gomes, Paco Alcacer, Lucas Digne, dan Jeremy Mathieu.

Sosok kelahiran Rosario tersebut menilai kontribusi keempat pemain untuk kesuksesan Barcelona sangat kecil. Messi juga kecewa pada usaha mereka di lapangan.

Pengaruh Messi pada komposisi tim sudah terlihat pada isu terakhir. Dia dikabarkan meminta Enrique mencadangkan Gomes pada duel La Liga versus Atletico Madrid, akhir pekan lalu.

4 dari 4 halaman

Pembelian Pemain

Messi mendesak manajemen agar merekrut nama-nama tenar yang akan membuat Barcelona kembali menjadi klub terbaik di dunia.

Tidak disebutkan identitas pemain yang diinginkan Messi. Namun, Sportskeeda menyebut Messi meminta Barcelona membeli dua nama yang punya asosiasi kuat dengan musuh bebuyutan Real Madrid.

Salah satunya bahkan masih bermain di Estadio Santiago Bernabeu. Nama yang dimaksud adalah Isco Alarcon. Sedangkan nama lainnya Angel Di Maria.

Isco. (AFP/Gerard Julien)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi