Sukses

Babak I: Barcelona Unggul Dua Gol Atas Gijon

Gol Barcelona dicetak Messi, Suarez, dan bunuh diri Rodriguez.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona tanpa kesulitan memimpin atas Sporting Gijon. Pada lanjutan La Liga di Camp Nou, Kamis (2/3/2017), tuan rumah unggul 3-1.

El Azulgrana sudah mengubah skor sebelum pertandingan berumur 10 menit. Pada menit ke-9, Lionel Messi menanduk umpan lambung Javier Mascherano untuk membawa tuan rumah memimpin.

Menit ke-11, Barcelona memperbesar keunggulan. Dalam posisi bebas menerima bola terobosan Neymar, Luis Suarez melepas tembakan yang berujung gol bunuh diri Juan Rodriguez.

Pendukung Barcelona sempat terdiam setelah Gijon memperkecil kedudukan di menit ke-21. Carlos Castro merobek jala tuan rumah meneruskan upaya Jorge Franco Alviz 'Burgui' yang mengenai tiang gawang.

Namun, Barcelona kembali unggul dua gol berkat aksi Suarez. Menit ke-27, penyerang asal Uruguay itu mengeksekusi langsung bola hasil sundulan bek Gijon Jean-Sylvain Babin.

Menit ke-43, Neymar sebenarnya berkesempatan mengikuti jejak dua rekannya di lini depan dengan mencatatkan nama di papan skor. Sayang upayanya masih dihentikan bisa dihentikan kiper Ivan Cuellar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.