Sukses

Luis Enrique Tinggalkan Barcelona Akhir Musim Ini

Luis Enrique menangani Barcelona selama tiga musim.

Liputan6.com, Barcelona - Luis Enrique akan meninggalkan Barcelona sehabis musim 2016-2017. Pelatih berusia 46 tahun tersebut memastikan langkahnya seusai laga melawan Sporting Gijon di Camp Nou, Kamis (2/3/2017) dinihari WIB.

"Saya ingin memulai konferensi pers dengan cara berbeda. Saya umumkan tidak bakal menangani Barcelona musim depan," kata Enrique, dilansir Marca.

"Direksi tahu pemikiran saya. Mereka meminta saya tidak terburu-buru ambil keputusan. Tapi sekarang saya kira waktu yang tepat. Saya tidak bakal memperpanjang kontrak yang habis tahun ini," sambungnya.

Spekulasi terkait masa depan Enrique beredar setelah kekalahan 0-4 dari Paris Saint-Germain pada leg pertama perdelapan final Liga Champions, 14 Februari lalu. Ditambah penampilan mengecewakan lainnya, Enrique disebut kehilangan respek skuat.

Namun, Enrique tetap tercatat sebagai salah satu pelatih tersukses Barcelona. Dia membawa klub menjadi treble winners pada musim pertamanya menangani klub.

Enrique kemudian mempersembahkan titel La Liga dan Copa del Rey pada kampanye kedua. Selain itu, mantan arsitek AS Roma tersebut juga membantu Barcelona menjuarai Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

"Saya tidak memiliki banyak waktu istirahat di Barcelona. Ini keputusan sulit tapi tepat. Saya butuh rehat. Saya ucapkan terima kasih kepada klub atas tiga musim kenangan tidak terlupakan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.