Sukses

Semifinal Piala Presiden: 6 Fakta Menarik Duel PBFC Vs Persib

PBFC akan menjamu Persib Bandung di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (2/3/2017).

Liputan6.com, Samarinda - Pusamania Borneo FC (PBFC) akan menjamu Persib Bandung di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (2/3/2017) pada leg pertama babak semifinal Piala Presiden. Pesut Etam --sebutan PBFC-- optimistis mencetak gol ke gawang Persib.

Pada babak perempat final lalu, gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan kebobolan dua gol saat melawan Mitra Kukar. Hal ini membuat PBFC yakin bisa mencuri gol dari Persib

Sementara Persib bakal bermain menyerang sepanjang pertandingan. Pelatih Maung Bandung (sebutan Persib), Djadjang Nurdjaman tampaknya bakal menurunkan pemain asal Kroasia, Mirko Livaja.

Sebelum pertandingannya dimulai, simak dulu enam fakta menarik duel PBFC vs Persib di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta PBFV Vs Persib

1. Kecuali adu penalti, Pusamania belum pernah kebobolan di empat laga Piala Presiden 2017.

2. Pusamania baru mampu membuat satu gol dari empat laga terakhir di Piala Presiden.

3. Persib mampu mencetak dua gol atau lebih di tiga laga terakhir Piala Presiden 2017. Total, Maung Bandung  sudah mencetak 9 gol dari empat pertandingannya.

4. Top skorer Persib, Sergio van Dijk (3 gol), absen karena mengalami cedera saat bermain melawan Mitra Kukar di babak delapan besar.

5. Maung Bandung merupakan tim yang paling rajin melepaskan tembakan ke gawang lawan. Bila dikalkulasi, Persib melepaskan 14,3 sepakan per laga. Sedangkan PBFC hanya 9,8 per laga.

6. Kedua tim mempunyai pertahanan yang sangat tangguh. Persib melakukan 14,5 tekel dan 6,8 intersep per laga. Sedangkan Pesut Etam melakukan 10,8 tekel dan 5,5 intersep per pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.