Sukses

Barcelona Kuasai Klasemen La Liga, Real Madrid Pantang Panik

Real Madrid tertinggal satu poin dari Barcelona di klasemen La Liga.

Liputan6.com, Madrid - Puncak klasemen La Liga 2016/2017 kini tak lagi milik Real Madrid. Hasil negatif yang didapat saat menjamu Las Palmas menjadi penyebabnya. Sebelum Madrid berlaga, Barcelona meraih tiga poin lewat kemenangan 6-1 atas Sporting Gijon.

Tampil di Santiago Bernabeu pada pekan ke-25, Kamis (2/3/2017) dinihari WIB, Real Madrid malah gagal meraup poin penuh. Mereka hanya meraih satu poin setelah ditahan Las Palmas 3-3. Di laga itu, Madrid bermain dengan 10 pemain sejak Gareth Bale diganjar kartu merah di menit ke-47.

Akibat hasil imbang itu, Real Madrid pun harus rela posisi puncak klasemen La Liga direbut Barcelona. Blaugrana tampil impresif di Camp Nou kini memiliki keunggulan satu poin terlepas dari fakta bahwa Real Madrid masih punya sisa satu pertandingan tunda.

"Kami akan berjuang. Ini akan sulit hingga akhir musim, seperti yang telah saya katakan sebelumnya, dan saya meyakini itu. Kami tak lagi di atas, tapi persaingan liga ini terbuka lebar," kata pelatih Madrid Zinedine Zidane seperti dikutip Soccerway.

Di laga itu, Real Madrid sempat tertinggal 1-3 lebih dulu setelah gol Isco di menit kedelapan dibalas Las Palmas lewat Tana (ke-10), Jonathan Viera (penalti, ke-56), dan Kevin Prince Boateng (ke-59). Untungnya, Los Merengues diselamatkan dua gol Cristiano Ronaldo di menit ke-86 dan ke-89.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Analisa Penyebab

"Kami tak akan menyerah pada pertarungan, ini adalah maraton, bukan sprint dan kami akan bisa melewatinya. Kami harus positif," tegas Zidane.

Madrid pun tak memiliki banyak waktu untuk berbenah. Pasalnya, mereka akan melakoni laga pekan ke-26 La Liga pada Sabtu (4/3/2017) dengan melawat ke markas Eibar, Estadio Municipal de Ipurua. Pada Rabu (8/3/2017), mereka akan menantang Napoli di San Paolo pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Real Madrid Vs Las Palmas

"Kami bisa melewatinya bersama-sama. Kami akan melalui masa sulit sekarang, terutama terkait kinerja di babak pertama. Kami harus menganalisa dan berpikir tentang apa yang bisa kami lakukan untuk mengubah keadaan. Kami memiliki semangat yang bagus dan tim ini bisa melakukan hal-hal yang baik," ungkap Zidane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga