Sukses

Prediksi PBFC Vs Persib: Dua Misi Tim Tamu

Persib belum pernah menang di Stadion Segiri, Samarinda, sejak 2008 lalu.

Liputan6.com, Samarinda - Persib Bandung membawa dua misi pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2017 melawan Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (2/3/2017) petang WIB. Pertama, tim Maung Bandung ingin memutus mitos tidak pernah menang di Samarinda.

Tercatat sejak 2008 lalu, Persib tidak pernah menang di Stadion Segiri. Meski sudah ganti penghuni dari Persisam Putra Samarinda ke PBFC, tim berjuluk Pangeran Biru tersebut juga dibayangi rekor itu.

"Kalau saya pribadi, pencapaian saya bagus di sana, terutama saat di Pelita Jaya. Tetapi untuk Persib, sampai saat ini memang selalu tampil tidak bagus kalau main di sana. Segiri masih misteri buat Persib. Tapi, saya percaya diri, kami bisa memenangkan pertandingan nanti," kata pelatih Persib. Djadjang Nurdjaman.

Misi kedua Atep dan kawan-kawan adalah menjebol gawang PBFC. Sekadar informasi, gawang tim berjuluk Pesut Etam tersebut belum pernah kebobolan dari empat laga yang sudah dilakoni di Piala Presiden.

Tentunya, ini akan menjadi tantangan buat Persib. Sebab pada turnamen pra musim ini, PBFC turun dengan tim kedua mereka yang memiliki lini pertahanan tangguh.

Sementara itu, meski lolos ke semifinal, PBFC terus berbenah. Apalagi, tim racikan Ricky Nelson ini hanya bermodal satu gol ke semifinal.

"Evaluasi kami soal cara menyerang saja, hanya itu. Persib, saya tahu tim yang kuat. Kami tidak ada masalah dalam persiapan dan siap," ujar Nelson.

Sementara dalam lawatannya nanti, Persib juga akan tampil pincang. Mereka dipastikan tidak akan diperkuat Sergio van Dijk. Striker naturalisasi itu mengalami cedera pada babak delapan besar.

Cukup menarik bukan menantikan jalannya laga di Segiri nanti? Siapa yang bisa mendapatkan modal untuk lolos ke partai final. Persib atau PBFC?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Pertandingan

- PBFC menjadi tim yang paling efisien. Dengan satu gol mereka berhasil lolos ke babak empat besar.
- Pasukan Ricky Nelson ini juga sangat bagus dalam hal bertahan. Mereka belum sama sekali kebobolan di Piala Presiden.
- Persib sendiri tak pernah gagal menetak gol pada turnamen ini. Mereka juga jadi salah satu tim yang mampu menyapu bersih semua laga dengan kemenangan.
- Rataan mencetak gol Persib di Piala Presiden cukup tinggi, yakni mencapai 2,25 gol per laganya.
- Pada dua tahun lalu di Segiri pada babak delapan besar Piala Presiden 2015, Persib harus takluk 2-3 dari PBFC.

Head to Head PBFC vs Persib Bandung
14/12/16 Persib Bandung 1 – 0 Pusamania Borneo FC
07/05/16 Pusamania Borneo FC 0 – 0 Persib Bandung
27/11/15 Persib Bandung 0 – 2 Pusamania Borneo FC
26/09/15 Persib Bandung 2 – 1 Pusamania Borneo FC
20/09/15 Pusamania Borneo FC 3 – 2 Persib Bandung

Lima Pertandingan Terakhir Pusamania Borneo FC

25/02/17 Pusamania Borneo FC 0 – 0 Madura United
18/02/17 Pusamania Borneo FC 1 – 0 Sriwijaya FC
13/02/17 Bali United 0 – 0 Pusamania Borneo FC
07/02/17 Pusamania Borneo FC 0 – 0 Barito Putera
18/12/16 Sriwijaya FC 3 – 2 Pusamania Borneo FC

Lima Pertandingan Terakhir Persib Bandung

25/02/17 Persib Bandung 3 – 2 Mitra Kukar
17/02/17 Persela Lamongan 0 – 2 Persib Bandung
12/02/17 Persib Bandung 3 – 1 Persiba Balikpapan
06/02/17 Persib Bandung 1 – 0 PSM Makassar
18/12/16 Arema FC 0 – 0 Persib Bandung

Prakiraan Susunan Pemain:

Pusamania Borneo FC: Wawan Hendrawan; Abdul Aziz, Dirkir Kohn, Michael Yansen, Terens Puhiri, Yamashita Kunihiro, Zulvin Zamrun, Asri Akbar (C), Partich Wanggai, Wahyudi Setiawan, Rifal Lastori

Persib Bandung: I Made Wirawan; Achmad Jufriyanto, Henhen Herdiana, Toni Sucipto, Vladimir Vujovic, Atep, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Gian Zola, Hariono, Shohei Matsunaga.

(I. Eka Setiawan)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.