Sukses

Klasemen La Liga Direbut, Ramos Semprot Real Madrid

Ramos juga menyindir kartu merah Bale hingga Real Madrid harus tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-47.

Liputan6.com, Madrid - Sergio Ramos kecewa dengan hasil yang didapat Real Madrid usai ditahan Las Palmas 3-3 di Santiago Bernabeu. Bek sekaligus kapten Madrid itu mendesak rekan-rekannya agar menghargai setiap peluang mendapatkan poin.

Pada laga pekan ke-25 La Liga 2016/2017, Kamis (2/3/2017) dinihari WIB, Real Madrid sedang tidak dinaungi keberuntungan. Bahkan, mereka sempat tertinggal 0-1 setelah gol Isco di menit kedelapan dibalas Las Palmas lewat Tana (ke-10), Jonathan Viera (penalti, ke-56), dan Kevin Prince Boateng (ke-59).

Untungnya, Los Merengues diselamatkan dua gol Cristiano Ronaldo di menit ke-86 dan ke-89. Sayang, aksi Ronaldo tak membuat Madrid mampu menjaga puncak klasemen yang kini telah direbut Barcelona.

"Hasil yang tak seperti kami harapkan. Babak pertama buruk dan di babak kedua kami kehilangan seorang pemain, yang menggandakan beban kerja semua orang. Namun comeback setelah tertinggal dua gol melawan tim kuat adalah sesuatu yang istimewa," ujar Ramos seperti dikutip situs Madrid.

Kini, Real Madrid harus menyerahkan posisi teratas klasemen La Liga kepada Barcelona. Barca yang menang 6-1 atas Sporting Gijon memiliki keunggulan satu poin atas Madrid. Namun, El Real masih bisa merebutnya karena punya sisa satu pertandingan tunda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Boleh Buang Poin

Selanjutnya, Madrid akan melakoni laga pekan ke-26 dengan melawat ke markas Eibar, Estadio Municipal de Ipurua, Sabtu (4/3/2017). Sedangkan Barca akan menjamu Celta Vigo di Camp Nou, Minggu (5/3/2017) dinihari WIB.

Real Madrid vs Las Palmas berakhir seri 3-3. (JAVIER SORIANO / AFP)

"Kami harus meningkat, hal-hal yang tak berjalan dengan baik dan kami harus mengurangi margin kesalahan-kesalahan. Kami harus menghargai setiap poin yang bisa kami rebut di La Liga karena merupakan pemasukan yang nyata," papar Ramos.

"Besok kami akan menilai masing-masing permainan dan melihat bagaimana mendapatkan hal positif dari ini. Kami harus kuat dan kami akan mencoba untuk tetap positif, mendapatkan tiga dari tiga poin mulai sekarang," Ramos menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.